DPR RI Kunjungi Makam Sunan Ampel Dikeluhin Masalah Toilet

SURABAYA (suarakawan.com) – Kunjungan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso melakukan kunjungan ke Makam Sunan Ampel Senin (13/02) hari ini banyak dikeluhkan atau disambati oleh pengurus Takmir Masjid yaitu masalah pembangunan Toilet.

Dalam Pantau dilapangan ketua MKGR Jatim, Gatot Sudjito dan Ketua Gema MKGR Jatim Rudi Jerangkong beserta jajaran pengurus organisasi sayap dan pendiri Partai Golkar melakukan doa bersama di Makam Sunan Ampel setelah memanjatkan doa mereka bertemu dengan pengurus Takmir Masjid Ampel.

Takmir Masjid Ampel, Gus Asmi sapaan akrab Muhammad Asmi, keberadaan toilet ini, sangat penting untuk menunjang sarana dan prasarana ibadah dilingkungan Masjid Ampel. “Ada penunjang sarana dan prasaranan untuk kegiatan ibadah, seperti toilet diperlukan perbaikan,” terangnya

Wakil Ketua DPR yang juga Ketua pusat MKGR, Priyo Budi Santoso, Senin (13/02). mengatakan Keberadaan Masjid dan makam Sunan Ampel yang menjadi jujugan umat muslim di Indonesia, membuat keberadaannya harus dilakukan perawatan ektra. Salah satunya, mengenai kekurangan toilet yang harus segera direalisasikan.

Mendapatkan keluhan seperti itu, Priyo Budi Santoso menyangupi bantuan dana untuk sarana kamar mandi dan tempat wudhu sebesar Rp 100 juta. Apalagi kebutuhan pembangunan mencapai Rp 350 juta.

“Ini sebagai pancingan, seterunya saya minta pada ketua MKGR Jatim dan gema MKGR Jatim untuk mengupayakan, sampai pembangunan sarana penunjang tersebut selesai. Ini sebagai salah satu ihtiar,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Priyo menyampaikan meminta doa untuk keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia yang saat ini, sedang sensitif. Dimana masyarakat mudah marah dan sisitem demokrasi yang terus terjadi gesekan. “Barokah yang ada semoga menjadi kebaikan bagi bangsa,”pungkasnya. (aca/jto)

 

keterangan Foto : Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso saat berkunjung ke makam Sunan Ampel (aca)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPR RI Kunjungi Makam Sunan Ampel Dikeluhin Masalah Toilet"