DPO 5 Bulan Diamankan Polsek Karangpilang

Tidak ada komentar 10 views

Tersangka DPO 5 bulan (kanan)

SURABAYA(suarakawan.com)– Spesialis Maling Perum GSI di bekuk jajaran Polsek Karangpilang setelah 5 bulan ditetapkan sebagai DPO(Daftar Pencarian Orang).

Tersangka yang diamankan adalah M Sholeh, 20,  kos dikawasan Gogor Wiyung. Tertangkapnya pemuda asli Grati Pasuruan ini disampaikan oleh Kapolsek Karangpilang AKP Arif Robby Rahman. Ia menyatakan, tersangka merupakan buruan yang sudah 5 bulan dalam pengejaran polisi.

“Tersangka mengaku  sudah beraksi di 8 TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata Arif,Kamis(21/07).

8 TKP tersebut antara lain, 4 TKP di Perum GSI, dalam kasus pencurian sanyo, kipas angin, elpiji dll. 1 TKP di Kedurus Dukuh mencuri penutup got. Mencuri monitor komputer rusak, di kawasan Mastrip Kedurus 23, dan terakhir 2 TKP di kawasan Jambangan dalam kasus pencurian pompa air.

Ia menambahkan, modus tersangka dalam beraksi cukup unik. Pasalnya, ketika beraksi tersangka selalu berpura-mencari barang bekas yang ada dikawasan perumahan. Begitu melihat situasi memungkinkan, tersangka pun beraksi dengan mengambil barang-barang yang dilihatnya.

“Sebelum tertangkap,terakhir tersangka beraksi bersama dengan rekannya Safari (18) yang sudah kita tangkap lebih dulu,”tambah Arif.

Dalam pelariannya, tersangka sempat menghilang menuju Bali, sebelum akhirnya kembali ke Surabaya dan tertangkap.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPO 5 Bulan Diamankan Polsek Karangpilang"