DPD Demokrat Perpanjang Pendaftaran Bacagub Jatim 2018

demokrat

SURABAYA (auarakawan.com) – DPD Demokrat Jatim memperpanjang pendaftaran bagi bacagub dan bacawagub Jatim 2018 mendatang. Dasarnya, karena ada perintah dari DPP Partai Demokrat untuk membuka kembali.

“Hasil rapat di Cikeas memutuskan membuka kembali pendaftaran. Termasuk bagi calon kepala daerah pilkada bupati/walikota di Jatim. Ini juga berlaku bagi seluruh Indonesia,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio ditemui di Surabaya, Rabu (27/9).

Renville mengatakan dasar dari pihak DPP membuka kembali pendaftaran karena menyerap aspirasi masyarakat. “Karena atas permintaan masyarakat luas untuk dibuka kembali, maka DPP memutuskan untuk dibuka kembali sampai tanggal 30 September dan pendaftaran di DPD Demokrat Jatim,” jelasnya.

Ketika ditanyai perpanjangan pembukaan kepala daerah Pilgub Jatim apakah DPP memberi peluang kepada Khofifah Indar Parawansa untuk mendaftar sebagai bacagub Jatim, Renville mengaku tak mengetahui hal tersebut.

“Sampai sekarang ini tak ada pemberitahuan dari pihak Bu Khofifah untuk mendaftar di DPD Demokrat Jatim,” jelas dia.

Sementara itu untuk pendaftaran pilgub Jatim yang sudah mendaftar di demokrat yaitu lima kandidat Saifullah Yusuf, La Nyalla Mattaliti, Nuirwiyatno, Kombes Pol Syafiin, dan untuk pendaftaran yang sudah masuk saat perpanjangan di DPD Demokrat yaitu Nganjuk dan kota Probolinggo. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPD Demokrat Perpanjang Pendaftaran Bacagub Jatim 2018"