DPD Demokrat Jatim Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Pacitan

SURABAYA (suarakawan.com) – DPD Demokrat Jatim mengirimkan bantuan dan dua kapal karet untuk korban bencana banjir di Pacitan yang terjadi Rabu (7/3) siang kemarin.

“Kami kerahkan dua kapal karet untuk melakukan penyisiran untuk mencari warga penduduk yang jadi korban,” ungkap Bendahara DPD Demokrat Jatim Sri Subianti saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (8/3).

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini mengatakan, selain mengirimkan perahu karet, pihaknya juga sudah mengirimkan bantuan pangan dan peralatan yang lainnya untuk warga terkena dampak banjir tersebut.

“Dapur umum darurat sudah disiapkan dan melalui dpc setempat yang terdekat dengan Pacitan sudah mulai mengirimkan bantuan ke sana,” jelas wakil rakyat dari Dapil VII (Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi) ini.

Senada dengan Sri Subianti, Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio mengatakan gerak cepat yang dilakukan Demokrat Jatim membuktikan partai yang di dirikan oleh SBY selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terlebih terhadap korban bencana.

“Demokrat hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat, khususnya di Jatim dalam membantu korban bencana alam di Jatim,” tegas Renville.

Seperti diketahui, sekitar pukul 14.40 WIB, Rabu (7/3), bertempat Dusun Wonosari Desa Karangrejo Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan telah terjadi bencana alam Banjir yang membawa material batu dari atas Gunung Parangga.

Dampaknya mengakibatkan akses jalan penghubung antara Desa Karangrejo dan Desa Karangede tertutup material longsor setebal 2 meter dan panjang 35 Meter. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPD Demokrat Jatim Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Pacitan"