Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

DPD: Baru Gus Ipul yang Daftar Cagub Lewat PDIP Jatim

03 Jul 2017 // 14:06 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170703-WA0004

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi menyatakan calon gubernur dari PDIP yakni Gus Ipul, karena hingga saat ini hanya Gus Ipul yang mendaftar dan mengembalikan formulir sebagai calon gubernur. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi disela – sela Gus Ipul menyerahkan atau mengembalikan Formulir ke DPD PDIP Jatim, Senin (3/7).

Saat ini menurutnya, setidaknya ada enam orang yang telah mengambil formulir pendaftaran. Namun, dari enam orang ini hanya Gus Ipul yang mengambil formulir dan mendaftar sebagai calon gubernur dari PDIP.

“Jadi selain PKB, yang juga akan mengusung Gus Ipul dalam pilgub mendatang adalah PDIP. Apakah Gus Ipul nantinya yang akan didaftarkan PDIP ke KPU, sepenuhnya bergantung pada keputusan DPP dan ketua umum Megawati Soekarnoputri,” tuturnya.

Proses pengembalian formulir pendaftaran calon di internal PDIP Jatim sendiri akan ditutup pada 10 Juli 2017 mendatang. Dari enam orang yang sudah mengambil formulir, baru Gus Ipul yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Sedangkan lima lainnya yakni Kusnadi, Budi Sulistiyo, Suhandoyo, Said Abdullah dan Abdullah Azwar Anas hingga saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran.

Sementara itu Saifullah Yusuf mengatakan hari ini pihaknya mengembalikan formulir pendaftaran Cagub Jatim ke PDIP Jatim, dan alhamdulillah diterima baik oleh pengurus DPD PDIP Jatim.

Gus Ipul mengakui akan menghormati apapun keputusan PDI Perjuangan. “Kita sengaja datang ke sini mendaftar dan ingin mendapatkan dukungan dari PDIP. Kita mengikuti prosedur yang telah ditetapkan selebihnya kita menghormati proses internal PDIP,” ujarnya.

Selain PDIP, Gus Ipul masih terus berkomunikasi dengan beberapa parpol lain agar bersama-sama bergabung dan bermitra bersama dalam menghadapi Pilkada Jatim tahun depan. “Komunikasi dengan partai lain baik-baik saja,” tuturnya.

Meski hari ini mengembalikan formulir, namun ada beberapa item yang belum dilengkapi Gus Ipul. Bukti itu, antara lain bukti riwayat pekerjaan, piagam penghargaan, bukti pernah melakukan advokasi atau pendampingan terhadap rakyat, rencana anggaran pemenangan pilkada, serta visi dan misi sebagai calon.

“Ada 24 item persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon gubernur. Gus Ipul masih kurang dan harus dilengkapi selambat-lambatnya tanggal 10 Juli,” ujar Sekretaris DPD PDI, Sri Untari. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini