Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Donasi untuk Julia Perez Capai Rp1,6 Miliar

17 May 2017 // 06:29 // HEADLINE, SELEBRITI

jupe1

JAKARTA (suarakawan.com) – Sebanyak Rp 1,6 miliar donasi telah terkumpul untuk membantu biaya pengobatan pedangdut Julia Perez alias Jupe yang sedang berjuang melawan kanker serviks stadium empat.

Angka tersebut merupakan total dana yang berhasil digalang oleh para puluhan pesohor hiburan Tanah Air.

Artis komedi Eko “Patrio” selaku penggagas penggalangan dana itu menjelaskan, ada senilai Rp 800 juta dalam rekening Peduli Sahabat Jupe.

Sementara, dari donasi daring lewat laman kitabisa.com, sudah terkumpul Rp 453.920.577 dari 426 donatur.

“Tadinya Rp 1,6 miliar. Tapi kan Pak Zulkifli Hasan sudah berikan (langsung) Rp 120 juta, Maia Estianty Rp 100 juta. Jadi di kami sisa Rp 850 sekian sama kitabisa.com Rp 500 sekian. Kalau digabungin Rp 1,6 miliar,” ujar Eko.

Meski begitu, Eko mengaku pihak keluarga Jupe belum mau menerima seluruh donasi. Mereka justru meminta Eko dan kawan-kawan menyimpan dulu dana tersebut sampai Jupe betul-betul membutuhkannya.

“Alasannya, karena kondisinya belum itung-itungan sama dokter. Saya bilang kami berat ini bebannya, daripada jadi probelm buat kami pegang uang banyak, tapi belum bayar dokter,” ujarnya.

“Katanya ‘mas tolong jaga aja, kami yakin kalau di situ lebih aman’. Oh ya udah, kan mungkin kebutuhannya banyak baru pasca penyembuhan nanti,” tambah Eko.

Namun, anggota DPR RI ini menjamin keamanan donasi untuk Jupe itu.

“Di (penggalangan dana) Peduli Sahabat Jupe itu ada lima yang tanggung jawab, Ruben, Saya, Ibnu Jamil, Vega, dan Raffi Ahmad. Jadi kalau mau ambil duit, enggak bisa sendiri, harus sama-sama, jadi saling tahu semuanya,” kata Eko.

Sebelumnya, para sahabat Jupe melakukan penggalangan dana yang bertajuk “Peduli Sahabat Jupe” yang digelar di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4) malam lalu.

Dalam malam amal yang digagas Eko Patrio dan Ruben Onsu itu, penggemar, masyarakat, tokoh politik, pengusaha, dan pesohor hiburan Tanah Air turut menyumbangkan materi untuk meringankan beban biaya pengobatan Jupe.

Salah satunya artis musik Maia Estianty dan seorang pengusaha yang masing-masing mendonasikan Rp 100 juta untuk pelantun “Aku Rapopo” itu.(kc/rur)

Lalu, Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno, yang menyumbang Rp 333 juta. Kemudian ada pula bantuan dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan senilai Rp 119 juta.

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini