Disindir Mata Duitan, Evan Dimas: No Comment

evan

JAKARTA (suarakawan.com) – Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn enggan menanggapi sindiran Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Sebelumnya, Edy menyebut kedua pemain tersebut sosok yang mata duitan.

Komentar miring Edy menyasar pada keputusan Evan dan Ilham yang musim depan memilih untuk berkarier di luar negeri. Kedua pemain ini resmi hjrah ke Selangor FA.

Bahkan, Evan Dimas disebut-sebut sebagai pemain termahal di Selangor FA musim depan. “Saya no comment,” jawab Evan Dimas singkat ketika dimintai tanggapan pernyataan Ketum PSSI.

“Selangor belum dengar ucapan Edy Rahmayadi. Kalau dengar saya rasa bukan masalah. Saya rasa Selangor melepas pemainnya ke timnas,” imbuhnya.

Senada, Ilham Udin juga tak mau berkomentar menanggapi pernyataan itu. “No comment. Saya tidak mau komentar. Yang pasti kalau dipanggil timnas, saya selalu siap,” ujarnya Ilhan Udin.

Sebelumnya, Edy menyebut keputusan Evan Dimas dan Ilham Udin pindah ke Malaysia bisa membuat permainan Indonesia jadi mudah dibaca oleh negara tersebut. Ia juga menuding kedua pemain hanya memikirkan gaji besar.

“Siapa mereka? Seenaknya saja mengontrak-ngontrak. Kalau mata duitan, ya repot juga kita. Enggak ada jiwa nasionalisme. Nanti akan saya kumpulkan segera,” kata Edy beberapa waktu lalu.

Kepindahan pemain profesional ke klub luar negeri sejatinya merupakan keputusan lumrah. Evan Dimas dan Ilham Udin bukan orang pertama yang melakukannya.

Ryuji Utomo yang pernah bermain di Liga Bahrain bersama Al Najma, kini kembali bertualang ke luar negeri. Pemain yang musim lalu membela Persija Jakarta itu resmi berseragam PTT Rayong di musim 2018.

Selain Evan Dimas, Ilham Udin dan Ryuji, sudah ada beberapa pemain Indonesia yang berkiprah di kompetisi Malaysia lebih dulu. Mulai dari Bambang Pamungkas, Eli Aiboy, Dedi Kusnandar, hingga Andik Vermansah.

Evan Dimas menjadi satu dari enam pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti koordinasi dadakan soal persiapan Timnas Indonesia jelang Asian Games 2018 di Makostrad, Selasa (12/12). Ilham Udin, Ryuji Utomo, Andik Vermansah, Kartika Ajie, dan Gavin Kwan Adsit juga hadir. (cnn/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disindir Mata Duitan, Evan Dimas: No Comment"