Dishub Jatim Siapkan 131 Bus Mudik

Tidak ada komentar 8 views

Bus Yang Akan Dipersiapkan Dalam Angkutan Lebaran 2011

SURABAYA (suarakawan.com) – Perayaan hari raya kurang satu bulan lagi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyiapkan angkutan khusus lebaran ke seluruh daerah yaitu sebanyak 131 bus yang akan diberangkatkan

Kepala Dinas Dishub dan LLAJ Jatim, Wahid Wahyudi di konfirmasi melalui telepon, Kamis (07/07), persiapan ini untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pemudik. Pmeprov sendiri akan menyiapkan 131 bus dengan kapasitas sekitar 7.000 penumpang. Bus ini akan melayani perjalanan ke seluruh daerah di Jawa Timur. Jadwal mudik dengan bus direncanakan pada 27-28 Agustus, sedangkan balik dijadwalkan 4 September.

Pemprov juga menyiapkan angkutan Kereta Api (KA) sebanyak tiga trenset. Untuk mengurangi jumlah pemudik motor disiapkan pula 12 gerbong barang. Mudik dengan KA ini melayani rute Surabaya-Madiun-Ngawi serta sebaliknya. Untuk balik akan dilayani hingga 7 September.

Tidak hanya itu, Pemprov juga menyiapkan dua kapal laut tambahan dengan perjalanan 12 rate untuk tujuan Masalembu, Tanjungwangi, dan Pulau Sapeken. Untuk balik akan dilayani hingga 6 September. (aca/nas)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dishub Jatim Siapkan 131 Bus Mudik"