Diperiksa Lagi, Anas: Berarti Keterangan Saya Bermakna

JAKARTA (suarakawan.com) – Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anas diperiksa terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi dalam proyek Pembangunan Pusat Olahraga Hambalang Jawa Barat.

Pemeriksaan ini merupakan yang kedua kalinya untuk kasus Hambalang. Saat memenuhi panggilan, Anas mengaku mengaku bersyukur keterangan dirinya berguna bagi KPK dalam menegakkan hukum. Dia berharap kasus Hambalang segera tuntas.

“Saya bersyukur karena keterangan yang saya sampaikan minggu lalu bermakna, berharga. Saya baca keterangan jubir KPK bahwa keterangan saya itu akan didalami lebih jauh. Artinya, keterangan saya bisa membantu KPK menjelaskan apa yang disebut sebagai kasus Hambalang.” Kata Anas di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (05/07)

Mantan Ketua Umum PB HMI ini berharap kasus Hambalang segera tuntas. Sehingga dirinya tidak disandera lagi oleh opini publik. Kepada publik dia juga berharap agar menempatkan kasus ini benar-benar di wilayah seharusnya, hukum.

“Saya berterima kasih kepada KPK karena bekerja profesional dan cepat. Mari kita ikuti dengan cermat dan obyektif agar proses hukum ini betul-betul berada pada wilayah hukum,” katanya.

Sekedar diketahui, bahwa hasil gelar perkara kasus Hambalang masih diputuskan masih diperlukan keterangan saksi tambahan. Keterangan saksi itu bisa meliputi pihak yang sudah pernah diperiksa maupun yang belum seperti Anas.

KPK dalam mengusut kasus Proyek Pembangunan arena Pusat Olahraga di bukit Hambalang Bogor Jawa Barat sudah melakukan pemeriksaan lebih dari 70 orang dari berbagai pihak. KPK juga dalam mempermudah penyelidikan kasus ini sudah melakukan pencegahan terhadap dua orang yang di antaranya, Mahfud Suroso.(mad/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diperiksa Lagi, Anas: Berarti Keterangan Saya Bermakna"