Dipecat Sepihak, Dosen dan Karyawan ITATS Demonstrasi

puluhan karyawan dan dosen ITATS demo

SURABAYA (suarakawan.com)-Sekitar 30 karyawan  Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) Surabaya yang di PHK melakukan aksi unjuk rasa di samping kampusnya dengan berorasi secara bergantian sambil membwa poster poster yang bernada menghujat yayasan ITATS pada Selasa siang (07/06).
Aksi ini berkaitan dengan pemecatan sepihak  16 karyawan dan 18 dosen pada Agustus 2010 tanpa ada penjelasan yang pasti. Menurut Mujiono, korlap dari aksi ini mengatakan, alasan pemecatan dikarenakan mereka tidak taat pada peraturan dan dituduh melawan yayasan.

“Pihak yayasan menuduh kami telah melanggar peraturan. Namun kami tidak tahu apa kesalahan kami. Saat kami minta pertemuan, pihak yayasan tidak pernah mau.” terang Mujiono.

Nah, hal semacam ini membuat karyawan dan dosen bingung. Mereka merasa sudah mengucurkan darah dan keringat puluhan tahun sebagai wujud pengabdian untuk kemajuan ITATS, namun di balas surat pemecatan tanpa prosedur.

Padahal para  dosen dan karyawan yang dipecat ini sebelumnya tidak pernah mendapat surat teguran atau surat peringatan. “Apa yang kami alami ini tidak menutup kemungkinan akan dialami oleh karyawan dan dosen yang lain, tinggal menunggu waktunya saja.” Lanjut Mujiono.

Oleh sebab itu dalam aksi ini ada dua sikap diantaranya tolak pemecatan karyawan dan dosen serta jangan jadikan karyawan serta dosen sebagai tumbal konflik. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dipecat Sepihak, Dosen dan Karyawan ITATS Demonstrasi"