Dinilai Melanggar Kode Etik, Anggota Dewan “S” Diberhentikan

KEDIRI (suarakawan.com) – Seorang oknum anggota dewan terpaksa diberhentikan dari keanggotanya karena dinilai melakukan pelanggaran kode etik.

Oknum dewan yang dipecat tersebut adalah seorang perempuan berinisial S.

Pemberhentian ini dilakukan saat sidang Paripurna Istimewa berlangsung pada Sabtu (15/06).

S adalah salah satu anggota dewan dari fraksi Partai Bulan Bintang.

Sebagai Penggantinya, pihak partai telah menyiapkan salah satu kadernya bernama Sudarsono, Wakil Ketua DPC PBB Kota Kediri.

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Sholahudin Faturahman menjelaskan, PAW yang dilakukan dewan sudah sesuai aturan.

Sebagaimana tindak lanjut dari surat Gubernur Jawa Timur.

“Kami selaku pimpinan institusi. hanya menerima surat dari Gubernur. Kalau prosesnya kita tidak tahu. Surat itu turun sejak tanggal 27 Mei. Tadi, kita sudah pelantikan,” ujarnya Sabtu (15/6) siang.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, belasan warga saat itu mendadak mendatangi rumah S.

Di rumahnya itu, di perumahan kelurahan Betet, S kepergok tidak sendirian, melainkan bersama teman lelakinya yang juga anggota dewan.

Sementara itu ketua DPC PBB Kota Kediri Ali Imron, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, menegaskan bahwa latar belakang pengajuan PAW kepada anggotanya berinisial S sudah sesuai ketentuan Partai.

“Setelah kejadian itu, kita langsung berkordinasi, dan melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan. Kita anggap beliau telah melanggar, kode etik partai. Lagipula putusan tersebut sudah melalui mekanisme sidang partai,” tandasnya. (Pen/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinilai Melanggar Kode Etik, Anggota Dewan “S” Diberhentikan"