Dilan 1990 Raih 5 Juta Penonton dalam 18 Hari Tayang

JAKARTA (suarakawan.com) – Prestasi terus ditorehkan oleh film Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Minggu pukul 12.20 WIB, Dilan membukukan 5 juta penonton. Dengan antusiasme penonton jumlah ini masih terus bertambah.

Dilan 1990 sudah melampaui rekor film terlaris tahun lalu. Dikutip dari situs Filmindonesia.or.id, jumlah perolehan penonton film Indonesia terbanyak terakhir jatuh pada Pengabdi Setan pada 2017 lalu dengan perolehan 4,2 juta penonton.

Sedangkan, jika dirunut sejak tahun 2007, film Dilan sudah melampaui film Laskar Pelangi sebagai film terlaris sepanjang masa kedua dengan perolehan 4.719.453 penonton. Masih ada kemungkinan Dilan 1990 bisa melampaui film Warkop DKI Reborn Part 1 yang berhasil mencapai puncak tertinggi perolehan penonton yang mencapai angka 6,8 juta penonton.

Dilan 1990 baru 18 hari diputar di bioskop. Sementara film laris yang masuk rekor terlaris sepanjang masa diputar rata-rata hingga satu bulan di bioskop. Ini terjadi karena tingginya antusiasme penonton.

Laris manisnya film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini tentu mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi pembesutnya.

Produser Ody Mulya menuturkan, pihaknya menggelontorkan dana senilai Rp 15 miliar untuk memproduksi film Dilan 1990. Dengan porsi promosi lebih banyak dari biaya produksi.

Jika produsen mendapat jatah Rp 15 ribu per penonton, dengan jumlah penonton yang mencapai lima juta, berarti Max Picture sudah meraup Rp 75 miliar. Artinya, Max Pictures sudah untung Rp 60 miliar.

Ody mengaku film ini merupakan yang paling laris dari film yang pernah diproduksi sebelumnya. “Dari semua film Max Pictures (Dilan) ini paling laris,(paling laris) kemarin cuma capai satu juta penonton yaitu film Bulan Terbelah di Langit Amerika,” tuturnya. Adapun, kata Ody, keuntungan dari film Dilan 1990 ini rencananya akan digunakan untuk memproduksi film berikutnya.(bin/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dilan 1990 Raih 5 Juta Penonton dalam 18 Hari Tayang"