Dien Syamsudin:SBY Mangkir !

Tidak ada komentar 29 views

Dien Syamsudin

SURABAYA(suarakawan,com)-Dengan terbongkarnya kasus dugaan suap Sesmenpora yang melibatkan mantan wakil bendahara Partai Demokrat M. Nasarudin, membuktikan bahwa pemerintah saat ini gagal mengemban amanah reformasi yaitu memberantas korupsi.

“Bahkan secara tegas saya nyatakan bahwa pemerintahan yang dipimpin oleh SBY telah mangkir. Dan mangkir itu sesungguhnya mendekati munkar. Untuk itu saya serukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk menegakkan amar ma’ruf Nahi munkar,” papar ketua umum PP Muhammadiyah Dien Samsudin, Sabtu (28/05).

Terkait hal itu, Dien menyambut baik bahkan mendukung wacana yang mengemuka bahwa koruptor perlu dihukum berat bahkan hingga di potong tangan seperti hukum Islam.

“Dalam hukum Islam, pencuri itu dipotong tangannya. Nah koruptor itu kan juga pencuri. Bahkan yang dicuri uang rakyat. Jadi pantas jika hukumannya lebih berat. Kalau cuma dipenjara beberapa tahun lalu bebas ya tidak memberikan efek jera,” imbuhnya.

Namun ketika ditanya apakah hal itu menunjukkan perlunya pergantian pemimpin alias presiden, dengan tersenyum Dien menjawab bahwa hal itu bukan wewenang Muhammadiyah.” Kita fokus di amar ma’ruf nahi munkar saja,”

Hal itu disampaikan Dien usai meresmikan The Millenium Building di SD Muhammadiyah Pucang. Gedung yang dibangun atas swadaya internal dan menghabiskan dana Rp 7 Milyar itu menurut Dien merupakan satu-satunya gedung sekolah termegah yang dimiliki sekolah dasar Muhammadiyah.(nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dien Syamsudin:SBY Mangkir !"