Diduga Elpiji Bocor, Dua Rumah Hangus

Tidak ada komentar 23 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Diduga gara-gara tabung Elpiji yang bocor, dua rumah di Kapasari Pedukuhan Gang VII, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Surabaya hangus terbakar. Beruntung kejadian ini tidak menelan  korban jiwa. Namun demikian diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi sekira pukul 11.30 Wib. Rumah tersebut kosong karena beberapa pemiliknya sedang bekerja di luar. Sementara yang tertinggal hanya istri Hari (40), pemilik rumah yang sedang memasak di dapur.

Saat memasak tiba-tiba tabung elpijinya ngowos. Karena takut langsung tinggal lari. Ternyata, api dalam kompor langsung menyambar gas elpiji dan membakar seisi rumah. Besarnya kobaran api ini merember ke rumah yang hanya terhalang satu tembok tersebut.

“Penyebanya mungkin karena tabung elpijinya yang ngowos dan langsung membakar. Saya ditelpon tetangga dan langsung meluncur ke lokasi ini,” kata Munasih, saksi mata di kejadian, Kamis (30/6/2011).

Menurutnya, saat kebakaran itu sempat terdengar dua kali ledakkan diduga dari tabung elpiji. Takut api merembet ke bangunan lainnya, sebab ditempat tersebut adalah pemukiman padat penduduk, sejumlah warga langsung berjibaku memadamkan api.

Kebakaran ini juga semoat membuat sediikit panik sejumlah warga yang tinggal di gang itu. Tak lama berselang, unit pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Pemkot Surabaya datang. Sebanyak 3 unit mobil Damkar dikerahkan untuk menjinakkan api tersebut. Dengan dibantu warga, petugas Damkar ini menyemprotkan air ke titik-titik api.

Selang setengah jam kemudian api baru bisa dipadamkan dan petugas langsung memlakukan pembasahan di lokasi tersebut.

Kebakaran itu membuat dua atap rumah milik Yosi dan Hari hangus karena terkena amuk si jago merah. Hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyedilikan terkait penyebab kebakaran di rumah tersebut. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diduga Elpiji Bocor, Dua Rumah Hangus"