Diduga Ada Kesengajaan Kematian “Kliwon”, Polrestabes Surabaya Siap Turunkan Tim

SURABAYA (suarakawan.com) – Terkait kematian Jerapah di Kebun Binatang Surabaya, pihak kepolisian dalam waktu dekat akan menyelidiki kasus penyebabnya Jerapah tersebut.

Menurut Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Damiran, untuk saat ini memang belum dilakukan olah TKP karena masih menunggu perintah Kapolrestabes.

“Ya, yang jelas kita akan melakukan olah TKP. Hanya saja masih menunggu peritah pak Kapolres,” ujar Kompol Damiran (02/03).

Nantinya, langkah pertama yang dilakukan adalah memanggil dan menanyakan saksi-saksi yang ada pada managemen Kebun Binatang Surabaya sendiri.

Terpisah, Toni Sumampouw salah satu anggota TPS Jilid II mengatakan hasil sementara otopsi Kliwon, Jerapah KBS semalam membuktikan pengurus perkumpulan yang kelola KBS selama ini (sebelum dikelola TPS) tidak professional.

“Karena ini penyakit lama, kalau makan plastik dan TB, tidak ada obatnya,” ujarnya

Ini informasi terkini dari tim Medis, sepertinya sudah kronis seperti yang diduga awal, ada plastik di lambung dan TB serta cacing jantung.

“Tetap di kirim organ ke laboratorium untuk cek kemungkinan ada kesengajaan dalam kematian ini,” demikian Toni

Semalam autopsi dìlakukan dari Pk.10.00- 01.30 WIB dengan hasil sementara Paru pucat sebagian besar ada Tuberkel, hati bentuk tdk beraturan, ditemu kan banyak cacing hati dan sudah membentuk liang – liang rumen ditemukan gumpalan plastik cukup banyak (corpora aliena), usus buntu banyak cacing, jantung, ginjal, limpa tdk ada perubahan.

Sementara menurut pengamat Satwa Singky Suwaji, terkait kematian Jerapah tersebut, membuktikan pengurus perkumpulan yang kelola KBS selama ini (sebelum dikelola TPS) tidak professional. Sebab, lanjut Singky, informasi terkini dari tim Medis, sudah kronis seperti yang diduga dari awal, ada plastik di lambung dan Cacing jantung.

Semua organ tetap dikirim ke laboratorium untuk cek kemungkinan ada kesengajaan dalam kematian ini.

Semalam autopsi dìlakukan dari Pk.10.00- 01.30 W.I.B. Hasilnya, Paru pucat sebagian besar ada Tuberkel, hati bentuk tidak beraturan, ditemukan banyak cacing hati dan hati sudah membentuk liang-liang, rumen ditemukan gumpalan plastik cukup banyak (corpora aliena), usus buntu banyak cacing, jantung, ginjal, limpa tidak ada perubahan.(Bs/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diduga Ada Kesengajaan Kematian “Kliwon”, Polrestabes Surabaya Siap Turunkan Tim"