Didesak Warga, Kades Sukomulyo Akan Tutup Warung Pangku Tenger

GRESIK (suarakawan.com) – Keberadaan 16 warung remang-remang/pangku di Jalan KH. Syafi’i Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar mendapat sorotan serius dari warga.

Keresahan warga memuncak setelah mengetahui kegiatan 16 warung tersebut yang dianggap menggangu ketertiban umum dan praktik perilaku yang cenderung mengundang kemaksiatan, padahal keberadaan 16 warung tersebut tepat dipinggir jalan.

Kepala desa Sukomulyo Abdul Halim mengaku seringkali mendapat laporan warga, bahkan Pihaknya sudah berkali-kali memperingatkan pengelola warung agar mentaati peraturan yang telah di tetapkan pihak desa, namun nampaknya pihak pengelola tidak mengindahkan peraturan desa tersebutl.

“Berkali-kali kami sudah memperingatkan,namun kenyataannya masih ada yang minum minuman keras di tempat warung itu, meskipun di tempat itu tidak menjual minuman keras,” ungkap Abdul Halim saat ditemui suarakawan.com

Dikatakan juga, pihaknya sudah mulai geram dengan keberadaan warung-warung tersebut, pasalnya banyak laporan-laporan miring dari masyarakat sekitar.

“Karena sering terjadi kegiatan yang melanggar ketertiban umum maka saya bertekad awal tahun depan 16 warung tersebut akan kami tutup,” ungkapnya

Saat ditanya mengapa harus menunggu setahun lagi untuk menutup warung tersebut padahal tempat tersebut adalah miilik desa, ia mengatakan saat ini ia tidak bisa berbuat banyak, pasalnya mereka sudah membayar uang sewa tempat itu dan masa sewa tersebut selesai tanggal 13 januari 2013.

“Sebenarnya tempat itu kami bangun untuk di sewa warga kami dengan harga sekitar Rp 4 Juta, namun dalam perjalanan mereka menyewakan lagi kepihak luar dengan harga “Rp 6-7 juta, sehingga mau tidak mau kami harus menunggu kontrak itu habis,” jelasnya

Ia Menambahkan rencanya di depan warung tersebut akan didirikan madrasah, jadi mau tidak mau warung tersebut akan tetap kami tutup, “Bagi para pengelola yang akan memperpanjang kontraknya akan kami tolak,” tandasnya. (ika/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Didesak Warga, Kades Sukomulyo Akan Tutup Warung Pangku Tenger"