Dianggap Salah, Polisi Pengawal Dewi Perssik Bakal Ditindak

dewi-perssik-dan-angga-wijaya_20170705_112534

JAKARTA (suarakawan.com) – Polda Metro Jaya tak mendapat laporan dari anggota polisi yang melakukan pengawalan terhadap mobil Jaguar B 12 DP milik penyanyi dangdut Dewi Perssik. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra akan menindak anggota berinisial D itu.

“Itu salah dia dan enggak melapor. Ini anggota salah, akan kami ambil tindakan,” kata Halim saat dikonfirmasi, Minggu (mtv/rur).

Anggota Patroli dan Pengawalan Ditlantas Polda Metro Jaya berinisial D itu diketahui memberi pengawalan usai ada pengajuan secara lisan dari Dewi. Namun hal itu dilakukan tanpa meneruskan dan mengkonfirmasi ke atasan.

Pengawalan dilakukan saat Dewi dan suaminya beralasan ingin mengantar asisten mereka yang sesak nafas ke rumah sakit.

“Menurut anggota saya ketemu di jalan. Tapi menurut Depe (Dewi Perssik), dia (D) mengawal tidak melapor kepada kami,” imbuh Halim.

Seharusnya D melapor ke atasan, karena posisinya tengah berdinas. Sebab tugas pengawalan jalan raya bukan tugas pokoknya saat itu. Pengawalan darurat serupa juga harus memiliki alasan kuat dan izin yang diputuskan atasan D.

“Dia kawalnya siapa dulu, dalam rangka apa. Ya dia bagus kalau menolong korban tapi salahnya dia enggak sampai tujuan dia kawal orang. Kalau kawal sampai tujuan,” tandas Halim.(mtv/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *