Di PHK, Nekad Curi Dompet Di JMP

Tidak ada komentar 40 views

tersangka (kiri) bersama petugas

SURABAYA (suarakawan.com) – Pelaku pembobolan toko di kawasan Jembatan Merah Plaza (JMP) berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Krembangan pada Minggu siang (26/06).

Tersangka yang berhasil diamankan  bernama Achmad Haryanto (44) warga jalan Tanjung Pinang 58, Perak, Surabaya. Dia ditangkap oleh Satpam karena mencuri 1 dus dompet yang berada di toko Pratama milik Elisabeth (32) warga Surabaya.

Kabarnya, tersangka berangkat ke JMP untuk melakukan aksinya. Saat di Toko Pratama dia berpura-berpura sebagai pembeli, karena kondisi toko yang ramai tersangka leluasa mengambil dus berada didepan yang diduga milik Toko tersebut dan ia berhasil membawanya. Namun naasnya, dia kepergok satpam JMP sebelum menuju pintu keluar.

“Saya kalut mas, setelah ditinggal istri karena bercerai dan tidak punya pekerjaan setelah saya dipecat oleh perusahaan pelayaran di Perak, maka saya lakukan hal ini,” tutur duda anak satu ini.

Sementara itu, Kapolsek Krembangan, Kompol Suparto didampingi oleh Kanit Reskrim, AKP Agus Setyo Basuki mengungkapkan pihak polsek menerima laporan dari satpam JMP bahwa telah terjadi tindakan pencurian, dan anggota Reskrim meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan tersangka.

“Atas perbuatan tersebut pelaku kami dengan pasal 362 KUHP yang ancaman kurungan 3 tahun,” ujar Kompol Suparto kepada wartawan di Mapolsek, Minggu sore (26/06).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Di PHK, Nekad Curi Dompet Di JMP"