Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Di Kota Ini Tarif Taksi Paling Mahal di Dunia

21 Jul 2017 // 15:10 // HEADLINE, INTERNASIONAL, PERISTIWA

taksi4

ZURICH (suarakawan.com) – Situs penjualan mobil Carspring belum lama ini merilis Indeks Tarif Taksi di dunia. Dilansir dari Lonely Planet pada Kamis (20/7), daftar tersebut dibuat salah satunya sebagai panduan bagi wisatawan yang gemar melancong.

“Kami berharap daftar ini dapat menjadi panduan bagi wisatawan untuk menghindari kehabisan dana saat menggunakan taksi di tujuan wisatanya,” kata CEO Carspring Maximilian Vollenbroich dalam keterangan resminya.

Ada sebanyak 80 kota yang didata dalam daftar tersebut. Tarif yang didata berdasarkan informasi dari situs resmi badan pariwisata negara setempat, yang rata-rata mengukur tarif per tiga kilometer serta merek mobil yang digunakan.

Dan ternyata, taksi bertarif mahal banyak ditemukan di kota-kota Eropa Barat.

Zurich menempati posisi teratas dengan tarif taksi termahal, seharga US$25,25 (sekitar Rp336 ribuan) per tiga kilometer dengan penggunaan mobil Mercedez-Benz.

Posisi ke-dua kembali ditempati kota Eropa Barat, yakni Jenewa, dengan tarif taksi seharga US$17,53 (sekitar Rp233 ribuan) per tiga kilometer juga dengan penggunaan mobil Mercedez-Benz.

Sedangkan taksi bertarif murah banyak ditemukan di kota-kota Asia, Eropa Timur dan Afrika Utara.

Negara dengan tarif taksi termurah ialah Kairo, dengan tarif taksi seharga US$0,55 (sekitar Rp7.000) per tiga kilometer juga dengan penggunaan mobil Hyundai Elantra.

Sementara itu Jakarta menempati posisi ke-empat, dengan tarif taksi seharga US$1,57 (sekitar Rp19 ribuan) per tiga kilometer juga dengan penggunaan mobil Toyota Vios Limo.

Selain tarif taksi per tiga kilometer beserta penggunaan merek mobil, daftar tersebut juga memuat tarif awal dan tarif taksi dari bandara ke pusat kota.

Berikut ini ialah daftar lengkap kota dengan tarif taksi termahal dan termurah versi Carspring:

Termahal
1. Zurich, Swiss
2. Jenewa, Swiss
3. Tokyo, Jepang
4. Kopenhagen, Denmark
5. Helsinki, Finland
6. London, Inggris
7. Antwerp, Belgia
8. Munich, Jerman
9. Hamburg, Jerman
10. Stuttgart, Jerman

Termurah
1. Kairo, Mesir
2. Mumbai, India
3. Bucharest, Romania
4. Jakarta, Indonesia
5. Kota Meksiko, Meksiko
6. Tunis, Tunisia
7. Bangkok, Thailand
8. Kuala Lumpur, Malaysia
9. Sofia, Bulgaria
10. Hanoi, Vietnam

(cnn/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini