DevCamp 2012, Ajang Kumpul Programmer Android

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebuah komunitas Global Google Technology User Group (GTUG) menggelar sebuah acara yang menjadi ajang kumpul para programmer Android hari ini (17/02). Bertempat di Ruang Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) , acara yang bertajuk Global Androit Develompment Camp 2012 Surabaya ini digelar serentak hari ini di 50 kota di Dunia.

“Ada lebih dari 50 programmer yang hadir, mereka yang terdiri dari mahasiswa semester akhir, praktisi, programer freelance dan dari PTN/PTS,” kata Gunawan, Penasehat Acara Global Androit Develompment Camp 2012.

Selama 48 jam non stop para programmer yang dibagi menjadi 12 grup ini akan membuat suatu program berbasis Android. Program tersebut nantinya akan diunggah ke situs business partner Global Android DevCamp 2012 www.nexva.com untuk di vote oleh komunitas Android Internasional.

“Selain pembuatan program aplikasi cerdas, juga ada seminar, tutorial, sharing dan hangout teleconference dengan Android DevCamp dari berbagai penjuru dunia,” urai Gunawan.

Acara yang berlangsung hingga tanggal 19 Februari mendatang ini memang disiarkan secara live dengan video pasif. Sehingga seluruh penjuru dunia yang ingin melihat DevCamp 2012 di Surabaya bisa langsung mengunjugi website mereka di http://android-devcamp-sby.blogspot.com/

“Kami berharap kedepan ada para vendor yang mau membeli program aplikasi yang sudah dibuat,” harapnya. (din/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DevCamp 2012, Ajang Kumpul Programmer Android"