Densus 88 Tangkap Teroris Di Tanjung Perak ?

densus 88

SURABAYA (suarakawan.com) – Terkait informasi yang beredar bahwa pihak  Densus 88 Anti Teror Mabes Polri,mengamankan dua orang pelaku diduga teroris  dari kawasan pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (03/07) dibantah Mabes Polri.

Pihak Mabes Polri mengatakan masih belum menerima laporan kejadian tersebut.Hal ini disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam.”Sampai saat ini belum ada laporan,” ujar Anton melalui SMS,Selasa(05/06).

Hal senada juga disampaikan oleh Polda Jatim.”Tidak ada,Kami tidak melakukan penangkapan terkait kasus terorisme,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Untung S Rajab.

Berdasarkan informasi yang berkembang mengatakan, bahwa dua orang yang di duga terlibat jaringan terorisme tersebut diamankan polisi saat baru turun dari  kapal KM Tidar yang transit ke Surabaya, Minggu (03/07).

Informasinya selain. mengamankan 2 pelaku,polisi juga mengamankan beberapa pucuk senjata api dan amunisi yang disimpan berbaur dengan bahan kue,bahkan kabarnya sebelum dilakukan penyergapan, ruas jalan akses keluar masuk ke pelabuhan Tanjung Perak sempat di sterilisasi dan dijaga ketat aparat Kepolisian dengan senjata lengkap.

Saat di konfirmasi terkait hal ini,Kapolda Jatim Irjen Pol Untung S Rajab mengatakan  bahwa Polda Jatim tidak ada pergerakan terkait terorisme.

“Polda tidak ada penangkapan teroris,informasi dari mana kok Polda nangkap teroris,”ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Untung S Rajab.Saat ditanya kemungkinan Mabes Polri yang melakukan penangkapan.

Menurut Pati yang akan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya ini mengatakan kalau Mabes ya silahkan tanya ke Mabes.”Saya tegaskan Polda tidak ada,kalau Mabes ya saya tidak tahu, tanya aja ke Mabes,”tambah Untung.

Hal senada juga disampaikan oleh AKBP Jayadi Kapolres KP3 Tanjung Perak saat di konfirmasi melalui selulernya.”Tidak ada mas,tidak ada kasus terorisme yang ada cuma kasus kriminal biasa,”ujar AKBP Jayadi.

Sementara itu saat suarakawan.com menanyakan ke biro penjualan tiket kapal,disebutkan bahwa untuk KM Tidar yang masuk pelabuhan Tanjung Perak pada hari Minggu kemarin, melayani rute Ambon-Balikpapan-Ujungpandang-Sorong-Surabaya.

Hingga berita ini diturunkan, kabar penangkapan dugaan teroris di Tanjung Perak memang masih simpang siur,karena pihak Mabes Polri masih belum secara resmi melansir peristiwa ini meski informasi yang beredar cukup kencang.(Wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *