Demokrat Yakin Khofifah – Emil Unggul di Debat Pertama Pilgub Jatim

SURABAYA (suarakawan.com) – Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Ahmad Iskandar yakin bahwa Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak akan unggul dalam debat terbuka yang digelar KPU Jatim pada tanggal 10 April mendatang. Khofifah-Emil dinilai memahami persoalan mendasar, di Jawa Timur.

“Kami yakin akan unggul di Debat nanti karena mereka menguasai persoalan di Jatim baik dalam bidang ekonomi maupun  lainnya,” katanya pada Rabu (3/4).

Dia mengatakan, Khofifah adalah figur yang dinilai mampu meneruskan kepemimpinan Soekarwo. Khofifah sangat memahami persoalan kemiskinan karena telah berpengalaman ketika menjadi Mensos. “Kami yakin bahwa kami tidak salah pilih ketika memutuskan Khofifah-Emil,” tambahnya.

Iskandar berharap, agar KPU Jatim memberikan kesempatan bagi kedua kandidat untuk saling mengkritisi dan menjawab program yang mereka bawakan. Disamping itu, KPU Jatim harus memberi kesempatan agar keduanya bisa beradu argumen, untuk menjawab persoalan di Jatim, seperti kemiskinan, kesehatan dan pendidikan.

“Kalau debat memang harus diberi kesempatan saling mengkritisi, kalau cuma memaparkan visi misi dan tidak ada cukup waktu untuk beradu argumen buat apa,” katanya.

Wakil ketua DPRD Jatim itu mengatakan, debat terbuka akan menentukan kemenangan di Pilgub Jatim. Kandidat yang menguasai masalah dan punya kapabilitas, diyakini akan mendapat limpahan suara dari swing Votters, yang belum menentukan pilihan.  “Memang nanti akan menentukan pemilih yang rasional dukungannya kemana,” pungkasnya.(aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Demokrat Yakin Khofifah – Emil Unggul di Debat Pertama Pilgub Jatim"