Demokrat Jatim Dukung SBY Polisikan Pengacara Setnov


 
SURABAYA (suarakawan.com) – Tuduhan tidak bertanggung jawab yang dilontarkan pengacara Setya Novanto terhadap Presiden ke 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono membuat Demokrat Jawa Timur marah. Keluarga besar Partai Demokrat Jawa Timur mendukung agar pengacara bernama Firman Wijaya dilaporkan ke Mabes Polri karena dianggap telah mencemarkan nama baik Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio langsung merespon isu nasional ini. Demokrat Jatim akan memberikan dukungan moral terhadap SBY dan pihak DPP Demokrat yang kini sedang dalam perjalanan ke Mabes Polri untuk melaporkan pengacara Mantan Ketua DPR Setya Novanto, yakni Firman Wijaya atas tuduhan atau fitnah yang dilontarkan beberapa waktu lalu.

“Kami sedih, kok teganya menuduh Ketua Umum kami. Tuduhan itu adalah keji dan fitnah, kami kader Demokrat di Jawa Timur tidak bisa terima,” ujar Renville, Selasa (6/2).

Menurutnya, Demokrat menyayangkan pernyataan yang dilontarkan advocat Setnov. Hal itu dianggap sebagai fitnah tanpa ada bukti. Terlebih, sosok SBY dikenal adalah orang yang bersih dan lurus, terbukti dalam mengelola negara Indonesia 10 tahun lamanya. “Apa yang dituduhkan kepada pak SBY itu, kami anggap fitnah. Sepengetahuan kami SBY adalah sosok bapak bangsa dan tidak pernah ada keterkaitan dengan penyalahgunaan wewenang,” ucap Renville.

“Sebaiknya pengacara Setnov focus pada urusan kliennya saja, dan tidak membawa-bawa nama ketua umum kami, tolong segera hentikan,” tegas Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Ditambahkan Renville, DPD Demokrat Jatim mendukung penuh langkah yang diambil oleh DPP Demokrat yang akan melaporkan Firman ke Mabes Polri. “Kami mendukung upaya DPP Demokrat. Dan kami juga mengirim do’a bagi pimpinan kami,” terang Renville sembari berharap kepada pihak penegak hukum untuk menegakkan keadilan setegak-tegaknya.

Sikap ini, kata Renville juga diikuti seluruh provinsi dan cabang yang lain se-Indonesia. “Jangan lagi ada pernyataan yang mencemarkan nama baik Ketua Umum kami yang itu otomatis juga melukai rakyat Indonesia teruma kader-kader Demokrat di daerah,” pungkasnya. (aca/rur)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Demokrat Jatim Dukung SBY Polisikan Pengacara Setnov"