Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Demokrat Jatim Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah di 18 Kab/kota

02 Aug 2017 // 21:23 // HEADLINE, PILKADA

pilkada

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah membukan pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim. DPD Partai Demokrat Jatim akan membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk pilkada di 18 kabupaten/kota. Bahkan Demokrat Jatim akan mengutamakan daerah yang punya minimal 4 kursi untuk membuka pendaftaran pilkada tingkat kabupaten kota.

Ketua OKK DPD Partai Demokrat Jatim Agus Dono Wibawanto mengatakan bahwa angka 4 kursi adalah modal untuk bisa mengantar calon kepala daerah walau harus berkoalisi dengan partai lain.

“Setelah pendaftaran pilgub Jatim, kami akan fokus untuk pilkada serentak kabupaten/kota. Namun yang kami utamakan yang punya kursi 4 ke atas. Karena itu modal yang cukup untuk mengajukan calon,” ungkap Pria yang akrab dipanggil Gus Don itu, Rabu (2/8).

Gus Don menambahkan, meski begitu beberapa daerah yang sudah punya calon potensial calon kepala daerahnya langsung ditetapkan oleh DPD Demokrat Jatim tanpa melalui proses pendaftaran.

Politisi yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim ini mencontohkan ada 3 kab/ kota yang sudah diputuskan calonnya tanpa ada proses pendaftaran. 

“Untuk kabupaten dan kota Madiun sudah ada calon yang ditetapkan. Begitu juga kabupaten Sampang Madura. Jadi untuk 3 wilayah ini, tidak akan ada pendaftaran cabub,cawali. Karena sudah ada calonnya,” ungkap Gus Don.

Sementara wilayah lainnya akan tetap membuka pendaftaran calon kepala daerah diantaranya. Lumajang, Bojonegoro, Tulung Agung, Jombang, Kediri, Malang kota, dan Nganjuk.

Sementara itu sekretaris DPD Demokrat Jatim Renvelli Antonio mengatakan, bahwa untuk beberapa Kabupaten / kota yang DPC nya belum dapat SK, pendaftaran akan dihandle DPD.

“Kita tarik ke Provinsi, Karena DPC nya kan belum dapat SK. Maka kita (DPD Demokrat Jatim) yang ambil alih. Tapi bagi yang sudah dapat SK DPC tetap membuka di daerah masing masing,” ungkap Renville. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini