Demokrat Jatim Absen Soal KLB

Tidak ada komentar 8 views

Soekarwo

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur terpilih Soekarwo memilih bersikap Abstain terhadap merebaknya wacana desakan penyelenggaraan Konggres Luar Biasa (KLB) DPP Partai Demokrat untuk mengganti Ketua Umum.

Soekarwo yang juga Gubernur Jawa Timur menegaskan, bahwa pendapat pribadinya sebagai Ketua Terpilih memilih pelaksanaan KLB harus sesuai AD/ART maupun aturan partai. “Semua harus berjalan sesuai AD/ART dan petunjuk organisasi dan peraturan perundangan lainnya yang bersifat umum.” ujar Soekarwo saat ditemui di Kantor Gubernur, Jumat (22/07).

Menurut Pakdhe Karwo, sapaan akrab Soekarwo, sebuah organisasi tidak bisa bergerak hanya atas persepsi karena strabilisasi tidak akan ada tercipta. “Selama ini belum ada bukti dan fakta hukum, maka AD/ART partai yang harus di pegang,” lanjut Pakdhe Karwo.

Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang terpilih secara aklamasi, Soekarwo tidak akan mengikuti suara-suara yang mengajak mendukung KLB tanpa didasari alasan dan fakta hukum yang mendukung perlunya digelas KLB.

“”Kita Abstain saja,” tandas Soekarwo, yang belum dilantik secara resmi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur oleh pengurus DPP Partai Demokrat.(PetrusR/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Demokrat Jatim Absen Soal KLB"