Demi Susu Anak, Seorang PRT Curi Uang Majikan

Tidak ada komentar 5 views

tersangka bersama petugas

SURABAYA (suarakawan.com)– Kasih ibu sepanjang masa adalah pepatah bukan pepesan kosong.Buktinya,demi memenuhi kebutuhan susu anaknya.Seorang ibu yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga,nekad mencuri uang majikannya,akibatnya harus berurusan dengan pihak polisi.

Seperti yang terjadi pada Erni Siswanti (20) seorang pembantu rumah tangga (PRT) di kawasan Dukuh Kupang Gg X ini gelap mata. Selama satu tahun lebih, warga asli Sooko Ponorogo ini telah mencuri uang dari majikannya berkali-kali.

Tertangkapnya ibu muda satu anak ini terjadi, setelah adanya laporan kehilangan dari sang majikan Vernanda Reza, warga Dukuh Kupang. Ia dilaporkan sang majikan, lantaran mencuri uangnya selama pembantunya tersebut bekerja padanya.

“Polisi bertindak setelah ada laporan dari korban,jadi kita amankan pelaku,”ujar Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP Mardjoko,Rabu(22/6).
Setelah dilakukan pemeriksaan,ternyata pelaku juga di laporkan ke polisi oleh Sri Rahayu, pembantu lainnya, dengan sangkaan yang sama, yakni pencurian.

AKP Mardjoko  menambahkan, modus tersangka melakukan pencurian tergolong cukup unik. Pasalnya, sejak awal tersangka menjadi pembantu di rumah tersebut, sang majikan sudah sering kehilangan uang. Hal itu, rupanya juga menimpa pembantu lainnya.

“Jadi, tersangka ini tidak langsung mengambil uang dalam jumlah banyak. Namun, sedikit demi sedikit, uang tersebut diambil dari dompet majikan dan tas pembantu lainnya. Pelaku me ngambil sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu saja, tapi itu sering,” tegasnya.

Tersangka juga mengaku bahwa uang tersebut tidak untuk foya-foya. Namun, uang yang sudah terkumpul tersebut, kemudian di kirimkan ke anak semata wayangnya yang dititipkan pada orang tuanya di Ponorogo untuk beli susu,karena .Total kerugian yang diderita sang majikan , diperkirakan mencapai hingga Rp 3 juta lebih.

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian,” ujar Mardjoko.

Sementara itu, dihadapan petugas Erni mengakui jika selama ini dirinya memang mencuri uang majikan dan teman pembantunya karena  terpaksa  untuk memenuhi kebutuhan susu anaknya di kampung.

“Suami saya  sudah tidak lagi memberikan nafkah pada saya dan anaknya. Sedangkan orang tua saya cuma seorang petani kecil yang tidak memiliki penghasilan tetap. Saya terpaksa melakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya dengan nada penyesalan. (wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Demi Susu Anak, Seorang PRT Curi Uang Majikan"