Demi Bertemu Menag, Jemaah Ini Rela Tak Makan 4 Hari

menag

MAKKAH (suarakawan.com) – Seorang jemaah haji Indonesia bernama Hamid mengaku sudah 4 hari tidak makan karena ingin bertemu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Keinginan jemaah itu akhirnya terkabulkan saat waktu wukuf di Arafah.

Saat itu di maktab 8, tempat menginap para petugas haji Indonesia dan Amirul Hajj tengah mengadakan rangkaian kegiatan wukuf. Acara berlangsung sejak pukul 11.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Acara diawali pembacaan talbiyah oleh Misbah Umar Ali dan dilanjutkan sambutan-sambutan dari Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegabriel dan Menag Lukman Hakim Saifuddin. Kemudian Khutbah Wukuf oleh Abdul Djamil lalu salat Zuhur dan Ashar dijama taqdim diakhiri doa wukuf.

Usai acara, pembawa acara Masrur Ainun Najih tiba-tiba mengumumkan ada seorang jemaah yang ingin bertemu dengan Menag dengan mengenakan kursi roda.

“Ada jemaah kita sudah 4 hari tidak makan, mohon Pak Menteri bersedia menemuinya,” kata Ainun, Kamis (31/8).

Mendengar hal tersbeut, Menag Lukman kemudian menengok ke belakang dan melihat Hamid yang dibantu oleh petugas haji. Suasana pertemuan pun berlangsung haru.

Hamid langsung menangis dan memeluk erat Menag Lukman. Sambil menenangkan, Lukman kemudian memberikan air mineral dan meminta agar Hamid minum air terlebih dahulu.

Dalam pertemuan singkat itu, Lukman berpesan agar Hamid menjaga kesehatan, jangan sampai Hamid mogok tidak makan lagi.

“Jaga kesehatan ya Pak,” pinta Menag Lukman yang dijawab anggukan oleh Hamid. (lp6/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Demi Bertemu Menag, Jemaah Ini Rela Tak Makan 4 Hari"