Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Datangi PDIP Jatim, FK3JT Minta Gus Ipul Gandeng Kanang di Pilgub 2018

05 Sep 2017 // 18:41 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170905-WA0002

SURABAYA (suarakawan.com) – Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mendukung agar Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berpasangan dengan bupati Ngawi  BudiSulistiyono dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Gus Ipul dan Kanang (panggilan akrab Budi Sulistiyono dianggap pasangan yang pas karena mewakili basis nahdliyin dan nasionalis.

“Saat Hasto Kristiyanto (sekjen PDIP) ke Surabaya, saya mendengar untuk porsi wagub lima orang Eddy Rumpoko, Bu Risma, Anas, Pak Kanang dan Kusnadi. Maka dari lima orang ini menurut kiai kampung paling tepat apabila Gus Ipul bergandengan dengan pak Kanang,” kata ketua FK3JT Fahrur Rozie (Gus Fahrur)   ketika dikonfirmasi pada Selasa (6/9).

Menurutnya, dengan menggandeng Kanang maka Gus Ipul bisa mendulang suara signifikan  di wilayah Mataraman. Pasalnya, selain mewakili basis nasionalis, Kanang juga cukup dikenal dan punya prestasi di kabupaten Ngawi.

“Kedua ini koalisi naga hijau dan naga merah di Jatim sangat melekat tdk boleh ditinggalkan. Gus Ipul representasi Islam reliqious dan pak Kanang nasionalis. Pak Kanang juga punya prestasi selama dua periode memimpin Ngawi,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, kiai kampung akan mendatangi kantor DPD PDIP Jatim untuk menyampaikan aspirasi dukungan. Diharapkan, elit PDIP bisa memikirkan pasangan tersebut untuk didaftarkan dalam Pilgub Jatim 2018 nanti.

“Saya akan datangi PDIP bersama seluruh kampung, kami berharap agar aspirasi duet pasang ini dipikirkan oleh PDIP dan PKB,” ujarnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini