Datangi DPW PKS Jatim, Aliansi Santri Minta Fahri Hamzah Dicopot

Fahri CopotSURABAYA (Suarakawan.com) – Aliansi Santri Jawa Timur melakukan aksi di depan kantor DPW PKS Jatim, kamis(3/7/2014) sore.

Dalam aksinya mereka menuntut agar PKS Jatim mengingatkan kader PKS Fahri Hamzah karena menyebut santri Indonesia sinting dalam akun twitternya.

“Perlu diingat para santri di Indonesia adalah pejuang-pejuang kemerdekaan Indonesia. Dia (Fahri Hamzah) harus ngerti sejarah,”kata Sobirin salah satu peserta aksi.

Maka itu pihaknya minta kepada DPW PKS agar meneruskan pesan atau suara santri di Jatim kepada DPP PKS agar segera memecat kadernya.

“Oleh sebab itu kami minta PKS Jatim meneruskan ke DPP PKS untuk mencopotnya sebagai anggota DPR RI,”tegasnya.

Sementara itu Humas DPW PKS Jatim Gus Shiddiq Baihaqi mengatakan terima kasih atas masukannya pihaknya akan meneruskan aspirasi teman santri ini ke DPP PKS.

“Atas nama PKS saya menerima asipirasi teman-teman dan akan menyampaikannya ke DPP, ” kata Baihaqi yang juga santri alumni Pesantren Al Qur’an An Nawawi, Mojokerto ini.

Menurutnya, tidak ada niat sedikitpun dari Saudara Fahri Hamzah untuk merendahkan santri. Ini hanya kesalahpahaman. “Wong PKS ini juga Partai Kyai Santri. Jadi ini kami anggap ini santri silaturahim ke santri, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Baihaqi juga mengatakan, pihak PKS yakin, jika memegang teguh tradisi santri yang egaliter dan semangat Aswaja yang toleran, kesalahpahaman ini akan bisa diselesaikan.

Setelah berdialog, PKS menawari para demonstran untuk buka puasa bersama di kantor DPW PKS Jatim. Karena mereka menolak, akhirnya PKS memberi oleh-oleh kurma. “Ini bulan puasa. Beda aspirasi boleh. Tapi seduluran harus dijaga, ” pungkas Baihaqi. (aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Datangi DPW PKS Jatim, Aliansi Santri Minta Fahri Hamzah Dicopot"