Daging Sapi Beradioaktif Ditemukan Di Pasar Jepang

daging sapi di pasar jepang

TOKYO (suarakawan.com) – Seorang pejabat kesehatan Jepang mengeluarkan pernyataan meremehkan bahaya setelah daging yang terkontaminasi cesium dari enam sapi Fukushima dikirim ke pasar Jepang dan mungkin tertelan oleh konsumen.

Goshi Hosono, negara menteri yang bertanggung jawab urusan konsumen dan keamanan pangan, mengatakan dia berharap untuk mencegah reaksi berlebihan apapun.

“Jika kita makan daging sehari-hari, maka mungkin akan berbahaya,” kata Hosono pada konferensi pers Selasa. “Tapi jika hanya dikonsumsi dalam porsi kecil, saya tidak berpikir itu akan memiliki efek jangka panjang pada tubuh manusia.”

Penemuan ini diuangkap saat kantor Tokyo kesehatan dan kesejahteraan diselidiki enam pengiriman dilakukan pada akhir Juni dari sebuah peternakan Fukushima. Sejauh ini, radiasi telah dikonfirmasi dari tiga dari enam sapi. Dalam satu kasus, radiasi mencapai 3400 Becquerels, yaitu sekitar tujuh kali batas yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ketika Pemerintah Prefektur Fukushima, pada hari Senin, menyelidiki pertanian dari mana daging itu disampaikan, cesium ditemukan pada pakan ternak seperti jerami, dengan tingkat radiasi sebanyak 57 kali lebih tinggi dari pagu yang ditetapkan oleh pemerintah Jepang.(cnn/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *