Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Daftar Lewat Demokrat, Safiin Siap Bersaing dengan Bacagub Lainnya

21 Jul 2017 // 19:29 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170721-WA0003

SURABAYA (suarakawan.com) – Kombes Pol Syafiin siap bersaing atau tak minder menghadapi calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim yang maju pada pilgub 2018 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Gus Saf panggilan akrabnya Safiin ditemui usai mengambil dan mendaftar di Partai Demokrat Jatim, Jumat (21/7).

“Hari ini, saya resmi mendaftar. Daftar sebagai apa, apakah bacagub atau bavawagub, tunggu saya mengembalikan formulir tanggal 29 Juli nanti,” ujar Gus Syaf.

Gus Syaf merupakan pendaftar bakal calon  kelima melalui Partai Demokrat, setelah Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim) pada 1 Juni dan Nurhayati Assegaf (anggota DPR RI) pada 12 Juli, Nurwiyatno (Inspektur Provinsi Jatim) pada 16 Juli dan La Nyalla Mattalitti (Ketua Umum Kadin Jatim) pada 17 Juli 2017.

“Semua warga negara boleh mencalonkan. Sama dengan para bakal calon itu, saya punya pengalaman di kepolisian dan punya ilmu di bidang lain. Karena itu, saya tidak minder dan optimis bisa mendapat rekom dari Partai Demokrat,” ujarnya.

Jika mendapat rekom, Gus Syaf siap mundur dari kepolisian. “Saya daftar ke Partai Demokrat, juga atas ijin atasan saya. Maka, jika Partai Demokrat nanti resmi memilih saya, maka saya siap mundur. Masa pensiun saya masih empat tahun,” tandasnya.

Menurutnya, pengalaman enam kali mengabdi kepada presiden, menjadi bekal dirinya untuk menjadi kepala daerah. Ibaratnya kembali kepangkuan Ibu Pertiwi, ilmu yang didapat akan ditumpahkan seluruhnya untuk melayani masyarakat Jatim.

“Saya tidak janji, nanti dibuktikan jika kelak saya terpilih menjadi gubernur. Seperti yang sudah dilakukan Pakde Karwo (Gubernur Jatim Soekarwo, red) bisa menanamkan situasi yang kondusif di Jatim. Bagaimana memikirkan calon ke depan yang visioner, dan Jangan sampai Jatim mengalami kemunduran karena pengganti Pakde Karwo yang tidak visioner,” paparnya.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Jatim Maskur menyatakan pihaknya, merasa ini merupakan salah bentuk kecintaan warga kepada Partai Demokrat. “Kini giliran dari unsur Polri yang merupakan bukti kecintaan pada Parta Demokrat,” kata Maskur. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini