Dadan : Saatnya Kita Menjaga Reformasi

Tidak ada komentar 11 views

Dadan S Suharmawijaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Beberapa hari kedepan, Jawa Pos Institut of Pro Otonomi (JPIP) akan punya gawe besar tahunan yang gelaran Pro Otonomi Award kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Dibalik hajatan besar tersebut, ada salah satu sosok pria yang berperan besar. Berbagai persiapan baik teknis dan non teknis selalu melalui pemikiran dan sentuhan tangan dinginnya.

Kawan kita kali ini adalah Dadan S Suharmawijaya. Sebagai salah satu petinggi JPIP, alumnus jurusan Politik Fisip Unair ini memang pantas jika menjadi sangat sibuk menjelang hajatan tahunan JPIP tersebut.

Namun demikian, Dadan-sapaan akrabnya, menolak peranan vitalnya dalam ajang Otonomi Award tersebut.”Semua itu adalah kerja keras semua pihak. Bukan hanya saya. Apa artinya saya tanpa kerja tim dari rekan rekan lain yang sangat luar biasa,” papar pria kelahiran Tasikmalaya, 25 Maret 1974 ini merendah.

Jika saat ini Dadan berhasil menjadi petinggi di JPIP, hal itu tidaklah mengherankan. Pasalnya pria murah senyum ini telah aktif di berbagai organisasi sejak sma dan mahasiswa. salah satu prestasinya adalah berhasil menjadi ketua senat Universitas Airlangga periode 1998-1999 yang dikenal dengan orde reformasi.

“Saat itu tanpa dukungan rakyat dan momentum krisis moneter mungkin gerakan mahasiswa yang menuntut reformasi tak ada hasilnya. Sekarang tugas kita untuk terus mengawal dan memperbaiki negara ini. Salah satunya melalui Otonomi award ini,” pungkas Dadan. (nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dadan : Saatnya Kita Menjaga Reformasi"