Cuti Bersama, Harga Tiket Menggila

Tidak ada komentar 27 views

Bandara (file)

SURABAYA(suarakawan.com)-Keputusan pemerintah untuk menjadikan hari Senin (16/05) sebagai cuti bersama nasional secara mendadak ternyata tak selalu membawa kegembiraan bagi rakyat.

Kebijakan ini ternyata digunakan segelintir orang tak berhati nurani dengan mengeruk keuntungan sebesar-besarnya. Setidaknya itu yang di keluhkan oleh Rifnal Alfani.

Pria asli Surabaya yang bekerja di Jakarta ini berencana untuk mudik pada hari Sabtu dan kembali pada hari Selasa saat libur peringatan Waisak. Namun akibat adanya cuti bersama yang baru dikeluarkan Pemerintah hari Jumat sore, harga tiket langsung melambung.

“Harga tiket pesawat langsung melambung minimal dua kali lipat. Sementara tiket kereta jurusan Surabaya juga habis karena diborong calo,” Keluh Rifnal yang terpaksa harus membuang impian liburan bersama keluarga.

Rifnal tak sendiri, ada juga Dewi Masyitah. Warga Yogya yang berencana mudik  saat liburan mengeluhkan sikap oknum yang tak bertanggung jawab.

“Masa petugas loket bilang tiket jurusan Yogya sudah habis namun di sekitar stasiun banyak yang menawarkan tiket dengan harga tinggi,”keluh Dewi. (nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cuti Bersama, Harga Tiket Menggila"