Curi Spion Demi Baju Lebaran Anak

Tidak ada komentar 7 views

tersangka bersama barang bukti (kiri)

SURABAYA (suarakawan.com) -Setelah keluar dari LP Medaeng seminggu lalu, seharusnya membuat jera Syaiful Bakri (31), warga Krembangan Jaya Utara 8/6. Namun sayang dengan alasan anak meminta baju lebaran dia melakukan aksi pencurian acesoris mobil seperti spion, cover spion.

Akibatnya dia harus rela berlebaran didalam jeruji besi kembali dan menikmati udara di Medaeng lagi.

Informasinya, tersangka berpura-pura telepon disamping mobil Inova milik Korban Mulia Suwandi, warga Jagaraga no 2, dan dalam keadaan sepi dia mencongkel kaca spion dengan menggunakan obeng dan gunting.

Namun naas dia dipergoki oleh Markus warga sekitar dan menegur pelaku, “iki barange sopo (ini barang siapa,Red)? ” Setelah ditegur dia sempat lari dengan sepeda motor yang digunakan sebagai alat kejahatan yakni Jenis Yamaha Jupiter MX nopol L 4806 QW namun terjatuh.

Dan kebetulan saat itu ada 2 anggota reskrim Polsek Krembangan sedang melakukan Kring Serse segera membekuk pelaku sebelum dimassa oleh warga.

“Dia berhasil diamankan anggota ketika dikejar warga dan selanjutnya kita bawa ke Mapolsek,” kata kompol Suparto, Kapolsek Krembangan melalui AKP Agus Setyo Basuki, Kanit Reskrim Polsek Krembangan, kepada Suarakawan.com, Sabtu siang (06/08).

Selain barang bukti spion Kijang Inova, lanjutnya, dari tangan tersangka ditemukan 3 buah spion Toyota Avanza, 2 pasang Wiper Toyota Avanza, dan logo merk Honda.

Sementara itu, pelaku mengakui perbuatannya karena tidak ada pekerjaan yang tetap setelah keluar dari LP Medaeng dan dia pusing memikirkan biaya hidupnya terlebih dia sudah mempunyai anak 1 yang saat ini sedang duduk di bangku kelas 4 SD.

“Saya ini sayang dengan anak, kemarin anak saya minta baju lebaran, karena tidak ada uang maka saya lakukan perbuatan yang telah lama saya tinggalkan,” akunya.

Tersangka menambahkan hasil dari pencurian ini dia jual di pasar loak dengan harga Rp 20 ribu.

“Atas perbuatan pelaku dijerat pasal 363 KUHP ancaman kurungan paling lama 5 tahun,” pungkas Mantan Kapolsek Kebomas Gresik ini.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Curi Spion Demi Baju Lebaran Anak"