Curi Motor Di Pasar, Residivis Tertangkap Polisi

SURABAYA (suarakawan.com) – Walaupun tiga kali masuk penjara, tidak membuat Kholil jera, maklum saja, Pria 38 tahun asal Blitar yang tinggal di Bendul Makam ini kembali beraksi dengan mencuri sepeda motor di Pasar Sepanjang.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Wonocolo, AKP Nur Suhud mengatakan, Kholil ditangkap karena mencuri sepeda motor milik Hasan Bisri, warga Wonocolo di Pasar Sepanjang, Jumat (17/02) malam. “Tersangka beraksi bersama rekannya Slamet yang kini masih buron,” ujar AKP Nur Suhud, Senin (20/02).

Suhud menambahkan, pengakuan pelaku, pada Jumat malam bertemu dengan Slamet, kenalannya sewaktu masih di penjara, di Stasiun Wonokromo. Dari sinilah, muncul ide dari Slamet untuk mencari sasaran pencurian sepeda motor.

“Kita sempat muter-muter dengan pakai sepeda ontelnya Slamet,untuk mencari sasaran yang tepat, Jadi muternya dari Stasiun Wonokromo, lalu ke Terminal Bungurasih, dan ke Pasar Sepanjang,” kata Kholil.

Tersangka mengaku jika saat itu dirinya bertugas sebagai pengawas, sedangkan Slamet bertugas sebagai pemetik.

“Saya terpaksa pak untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” terang bapak dua anak ini.

Namun aksi pelaku berhasil diendus oleh jajaran Polsek Wonocolo beberapa hari kemudian.

Menurut Kapolsek Wonocolo Kompol Machali, berdasarkan catatan kepolisian Kholil ini pernah dipenjara sebelumnya. Tercatat, pada 2009 lalu Kholil ditangkap karena menjambret di Stasiun Wonokromo dan pada 2010, Kholil ditangkap karena menjadi penadah di Probolinggo. “Lha kok sekarang berbuat kriminalitas lagi, kami tangkap karena mencuri sepeda motor,” tutup Machali.(Wis/jto)

Keterangan Foto: Pelaku Saat Diamankan Di Mapolsek Wonocolo.(wis)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Curi Motor Di Pasar, Residivis Tertangkap Polisi"