Curi HP Anggota Reskrim, Mantan Pegawai Bank Dibui

KEDIRI (suarakawan.com) – Mencuri HP milik seorang anggota polisi di kamar kos, Yanuar Iskandar warga jalan Mangga Kelurahan Mekikis terpaksa harus mendekan di sel tahanan Polres Kediri Kota.

Dari tangan pemuda berusia (28) ini, penyidik reskrim Polres Kediri Kota mengamankan alat bukti berupa 2 HP merk Black Berry, merk Bayone dan kotak HP.

Diceritakan Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono, peristiwa pencurian tersebut terjadi di kamar tempat kos korban di Jalan Kawi Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Senin (04/03) sore.

Awalnya, saat itu korban Briptu Atmojo Dwi Purnomo (28) anggota Reskrim Polres Kediri Kota asal Pati Jawa Tengah beranjak meninggalkan kamar kos mencari makan di luar.

Korban diduga lupa membawa 3 buah HP miliknya di dalam kamar.

Saat meninggalkan ruang privasinya tersebut, pintu kamar tidak dikunci.

Sekembalinya membeli makanan dari luar, korban sudah mendapati dua HP miliknya sudah raib.

Kasus pencurian ini terungkap, setelah pemilik kos menanyakan langsung perihal pencurian ini kepada tersangka.

Pelaku tidak bisa mengelak saat ditanya karena saat sebelum kejadian di tempat kos, hanya ada antara korban dengan terperiksa.

Kepada penyidik, tersangka mengaku terpaksa mencuri karena kepepet tidak memiliki biaya untuk membayar sewa kamar kos dan angsuran cicilan laptop.

Apalagi masa kontrak kerjanya di sebuah bank sudah habis dan tidak diperpanjang.

Korban yang tahu jika pelakunya adalah Yanuar Iskandar, rekan satu kos, segera melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Kediri Kota untuk diproses.

“Untuk pelaku masih kita periksa dan dimintai keterangan,” beber AKP Surono. (Pen/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Curi HP Anggota Reskrim, Mantan Pegawai Bank Dibui"