Curi Emas, Dimasukkan Dubur

Tidak ada komentar 11 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketatnya pemeriksaan terhadap karyawan pabrik emas PT Hartono Wiratanik (HW) di Jl. Brebek Indutri II, Waru, tidak menyurutkan niat Effendi Kusuma Wijawanto (30), warga Jl. Lebak Permai II Utara Kav. 16, untuk menggarong emas.

Agar aksinya berjalan mulus, karyawan bagian produksi tersebut rela memasukkan emas seberat 27, 16 gram yang terdiri dari empat biji emas kuning dan satu biji emas putih itu, ke dalam duburnya.

Ia tidak sendiri, melainkan bersekongkol dengan teman kerjannya bernama Sujatmiko yang kini masih dalam pengejaran petugas. Namun tetap saja, perbuayannya terdeteksi metal detektor securuty sehingga iapun dilaporkan bosnya, Sunoto Sugiarto ke Polsek Tenggilis.

Pencurian sendiri dilakukan saat jam kerja siang. Mulanya ia janjian ketemu dengan Sujatmiko di tempat parkir motor, guna menyusun strategi. Sore menjelang pulang, Sujatmiko yang bertugas mencuri emas, berhasil membawa BB yang dimasukkan dalam plastik lalu dibawa untuk diberikan kepada Effendi yang sudah menunggu di Bangle (pojok).

Setelah menerima butiran emas, kemudian Efendi masuk ke dalam kamar mandi produksi. Selanjutnya emas itu diisolasi kertas dan dibungkus menggunakan plastik lantas dimasukkan ke dalam duburnya sambil menunggu waktu pulang dan supaya tidak menimbulkan kecurigaan security, ia kembali bekerja. Setelah bubaran pabrik, Efendi pulang dengan tetap menggembol emas di duburnya. Naas baginya, ketika melintasi pintu metal detektor mendadak lampu menyala dan berbunyi sehingga mengundang Nanang Sugiarto untuk memeriksanya.

“Korban digiring ke kamar mandi untuk dilakukan pengecekan ternyata metal detektor tetap berbunyi. Sebelum ditanya, tersangka mengaku telah mencuri emas yang dimasukkan dalam duburnya,” jelas AKP Bambang Lamadiri, Kanitreskrim Polsek Tenggilis, Kamis (9/2).

Pengakuan Efendi kepada petugas bahwa perbuatan yang dilakukannya untuk mendapatkan imbalan hasil penjualan emads dari Sujatmiko. “Saya sendiri pernah melakukan hal serupa pada bulan Desember 2011 lalu dan berhasil mencuri 0,5 gram emas,” akunya. (sk/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Curi Emas, Dimasukkan Dubur"