Copet Tugu Pahlawan Digulung Polsek Tambaksari

SURABAYA (suarakawan.com) – Polisi panen tangkapan copet yang biasa beroperasi di Pasar Pagi Tugu Pahlawan. Sedikitnya tiga copet diamankan masing-masing Mat Romli (44), warga Jl. Tambaksari Selatan Gg. VIII, Agus Nurhamidi (24), asal Jl. Kranggan Pangselan I dan Nurfiyandi Arifin (44), tinggal di Jl. Kranggan Gg. IV.

Ketiganya merupak copet spesialis HP merk Blacberry (BB) terbukti, dari tangan mereka polisi mengamankan tiga buah BB yang berhasil dicopet dari para korban-korbannya. “Para tersangka kami ringkus saat mencopet pengunjung pasar pada stan yang berbeda-beda,” jelas Kompol Suhartono, Kapolsek Tambaksari, Rabu (29/2) kemarin.

Untuk meringkus mereka tidak mudah, anggota reskrim Polsek Tambaksari membagi tiga tim yang disebar di sekitar lokasi dan kebetulan waktu itu sedang melakukan pengaman agenda Find Bike.

Mulanya anak buahnya meringkus Mat Romli saat mencopet korbannya, Indro Setyo Wibowo (41), asal Kebalen Kulon I, di depan Bank Bank Indonesia dan berhasil mencopet sebuah BB merk Onix I.

Di tempat berbeda namun masih dalam ruang lingkup pasar, anggota AKP Bambang Margono, Kanitreskrim membekuk Agus setelah berusaha merogoh saku jaket korban, Suhaim warga Jl. Semarang, guna menggasak BB Port.

Di waktu hampir bersamaan, tim yang lainnya juga membekuk Nurfiyandi ketika itu, sedang menguntit korbannya dari belakang sambil tangan sebelah kanannya menggerayangi saku celana Sugeng pengunjung asal Pesapen, untuk mencuri BB merk Tipe 8520 Gemini.

“Modus mereka berpura-pura menjadi pengunjung Fine Bike,” tandas perwira dengan pangkat melati di pundak ini. (sk/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Copet Tugu Pahlawan Digulung Polsek Tambaksari"