Copet Spesialis Konser Apes

Tidak ada komentar 7 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Seorang copet yang biasa beraksi acara konser, Wahyu Susanto (25), warga Jl. Teluk Nibung kini tidak akan lagi beraksi untuk sementara.

Ini menyusul penangkapan oleh polisi terhadap dirinya di lapangan Kodam V Brawijaya, ketika berusaha mencopet HP Nokia Type RH112 korbannya Budi Prayitno (17), pelajar asal Tegal Tuban, yang sedang asyik menikmati konser musik.

Akibat perbuatannya itu, tersangka bukan hanya jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian melainkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pria bujang tersebut juga dijebloskan ke penjara.

“Tersangka malam itu, usai mencopet HP milik korban kami buntuti, ketika melihat-lihat barang hasil jarahannya langsung diringkus anggota” kata Kompol Suhartono, Kapolsek Tambaksari, Jumat (17/2) kemarin.

Wahyu mengaku beraksi sendirian dengan cara menyelinap diantara para penonton yang berjingkrak-jingkrak menikmati lagunya Charli ST12.

Kebetulan penonton yang berada adalah korban. Setelah diamati saku celananya terdapat HP yang menjadi incarannya. Kemudian iapun memepetnya, begitu mendapatkan kesempatan langsung mencopetnya.

“Tangan tersangka sebelah tangannya merogoh saku korban dan mengambilnya. Dilihat dari cara mencopet, dia sudah berpengalaman,” ujarnya.

Tetapi tersangka tidak tahu bila aksinya dipantau gerak-geriknya oleh polisi. Setelah berhasil, pelaku langsung pergi dari kerumunan penonton. Belum menikmati hasil, polisi berpakaian preman datang lalu membekuknya.

Mantan Kapolsek Driyorejo Gresik menambahkan, saking banyaknya aksi pencopetan yang dilakukannya, sudah lupa berapa kali. Yang diingat lebih dari sekali dan setiap ada konser selalu mencari sasaran. (sk/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Copet Spesialis Konser Apes"