Coba Perbaiki Kabel Putus, Pria Depok Justru Meregang Nyawa

 

tewas

JAKARTA (suarakawan.com) – Mencoba mematikan aliran listrik NCB dari dalam rumah saat keadaan hujan akibat ada kabel PLN yang putus, seorang pria tewas kesetrum terlilit kabel yang putus di depan rumahnya di Kampung Serdang, RT.5/7, Beji Kota Depok, Kamis (12/11) malam.

Peristiwa tersebut disaksikan oleh istri korban yang sedang hamil. Pria tersebut bernama Gunawan Eky Pratama (24).

Menurut Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu Supiati, pada saat kejadian sedang terjadi hujan. Korban yang baru pulang kerja melihat ada kabel PLN tegangan tinggi putus dekat rumah. Karena dianggap membahayakan, korban mencoba berusaha mematikan aliran listrik atau NCB yang ada di rumah. Bukan berhasil malah korban tertimpa kabel yang putus tersebut mengeluarkan percikan api.

“Korban tewas seketika. Saat kejadian anak pertama dan istrinya yang sedang hamil berada di dalam rumah,” ujar Kapolsek, Jumat (13/11) pagi.

Kapolsek mengatakan kabel yang putus tersebut diduga saat hujan petir yang sebelumnya terjadi di lokasi kejadian. Diduga kabel putus akibat terkena petir.

“Informasi awal dari masyarakat ada gardu listrik yang terbakar, namun setelah dicek anggota bimas setempat kabel listrik PLN yang putus. Di lokasi sempat mati lampu beberapa jam hingga akhirnya normal kembali sekitar pukul 21:00 setelah diperbaiki petugas PLN,”tambahnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat memasuki musim hujan, agar lebih berhati-hati dan waspada. Terutama bencana rawan longsor maupun banjir digunakan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk dijadikan rawan pencurian.

“Dari peristiwa tersebut, pihak keluarga korban tidak menginginkan korban divisum. Korban akan segera dimakamkan di TPU dekat lokasi tempat tinggal,” pungkasnya. (hpm/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Coba Perbaiki Kabel Putus, Pria Depok Justru Meregang Nyawa"