Coast Guard Buka Jalur Tongkang Missisipi

1 komentar 11 views

MEMPHIS,Tenn-Coast Guard mulai membuka kembali bagian dari sungai Mississippi yang sempat ditutup untuk lalu lintas tongkang sejak Jumat silam. Setiap penutupan yang berkepanjangan bisa menyebabkan antrian panjang.

Sementara di selatan Memphis, pemerintah memperingatkan ribuan orang untuk pergi sebelum mereka terjebak banjir. Pekerja darurat di Memphis membagi-bagikan selebaran kuning cerah dalam bahasa Inggris dan Spanyol yang berbunyi, “Evakuasi! properti Anda dalam bahaya sekarang.”

Dekat Nonconnah Creek, Jeanette Twilley dan Shirley Woods menunggu dengan cemas, takut air akan mencapai rumah mereka. “Mudah-mudahan, itu tidak muncul lagi,” kata Twilley.

Karena tanggul banjir dan pertahanan lain yang dibangun selama bertahun-tahun insinyur mengatakan tidak mungkin setiap daerah metropolitan utama akan dibanjiri sebagai air mendorong hilir selama minggu depan atau dua, tetapi peternakan, kota kecil dan bahkan beberapa daerah perkotaan bisa melihat banjir besar .

“Ini akan menjadi buruk,” kata Bob Bea, seorang insinyur sipil di University of California-Berkeley yang menyelidiki kegagalan tanggul di New Orleans setelah Badai Katrina pada tahun 2005. Seberapa buruk itu akan tergantung pada seberapa baik sistem perlindungan banjir telah dibangun dan dipelihara, katanya.(ap/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Coast Guard Buka Jalur Tongkang Missisipi"