Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Chicken Golden Phoenix Sambut Tahun Baru Cina Ayam Api

21 Jan 2017 // 10:01 // KULINER

IMG_20170119_123959

SURABAYA (suarakawan.com) – Tahun Baru Imlek menjadi satu perayaan akbar yang ditunggu setiap tahunnya oleh masyarakat Tionghoa. Imlek sendiri sebenarnya merupakan sebuah perayaan menyambut musim semi yang berkaitan erat dengan kemakmuran.

Nuansa kemeriahan sudah terasa bahkan sejak seminggu sebelum hari perayaan. Aneka ritual serta adat kebiasaan turun temurun mewarnai perayaan Imlek.

Dalam tradisi masyarakat keturunan Tionghoa, perayaan bukan hanya dirayakan dalam bentuk sembahyang, namun juga melalui ragam makanan atau kuliner. Saat malam Tahun Baru Imlek, mereka akan menggelar makan malam bersama keluarga.

Menyambut Imlek tahun ini, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menyuguhkan menu menarik dengan nama-nama yang unik, diantaranya Buddha Jump Over The Wall, Lotus Seed Cream with Ginkgo Nuts, dan Deep Fried Chicken Golden Phoenix with Fresh Fruit yang menjadi hidangan utama.

“Ada dua paket hidangan yang kami tawarkan, Golden Rooster dan Silver Rooster. Namun menu Chicken Golden Phoenix ada pada masing-masing paket karena menu tersebut menjadi hidangan utamanya,” terang Asnar Juliandri, Lan Hua Restaurant Manager Mercure Grand Mirama Surabaya.

Dipilihnya Chicken Golden Phoenix sebagai hidangan utama juga bukan tanpa alasan.

“Tahun ini kan shionya Ayam Api, nah kita pilih Chicken Golden Phoenix sebagai hidangan utama salah satunya sebagai simbol Tahun Baru Cina Ayam Api,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asnar mengungkapkan, Chicken Golden Phoenix ini merupakan olahan daging ayam kampung, udang, dan cumi yang digoreng dengan kulit ayam yang krispi.

Siraman saus Phoenix dengan citarasa asam manis kian menambah nikmat sajian Chicken Golden Phoniex saat bersantap di malam tahun baru Imlek.

Sebanyak 60 meja dengan 10 kursi di setiap mejanya, kata Asnar, telah dipersiapkan saat malam tahun baru Imlek nanti. Hingga kini lebih dari 40an meja telah dibooking.(bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini