Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Chat Mesum Habib Rizieq yang Diblow up Tak Lebih dari Rekayasa

18 May 2017 // 08:48 // OPINI, SUARA PEMBACA

unnamed (20)

Oleh: Armansyah, S.Kom, M.Pd (Praktisi IT)

Salah satu profesi saya diluar yang lain-lain adalah praktisi IT dengan pengalaman lebih dari 17 tahun berkecimpung didalamnya. Baik sebagai seorang programmer, designer, guru, dosen hingga pengamat.

Saya sudah belajar pemrograman komputer sejak masih mode dos prompt ala gwbasic, turbo assembly dengan databasenya Dbase III serta pengolah kata Wordstar 4 dan terus sampai sekarang bermain di visual studio dengan database sql servernya.

Saya pernah 3 tahun di unit kerja pracetak kelompok Kompas Gramedia dan faham sekali bagaimana cara merekayasa foto secara digital serta membedakan mana foto asli dan mana yang fake.

Saya juga pernah mengajar multimedia terkait pembuatan film dan animasi dengan software-softaware canggih sehingga mengerti How to Develope the Movie. Serta sampai hari ini saya juga seorang penulis sceneplot sinetron ditelevisi swasta. I know exactly how the story should begin and how to raise the conflict between the heroes.

Saya bukan orang bodoh dibidang IT. Saya insya Allah siap bila dijadikan saksi ahli untuk kasus Habib Rizieq.

Polemik chat mesum yang dinisbatkan terhadap Habib Rizieq sebagaimana beredar luas dan di blow up para media sebenarnya tidak lebih dari rekayasa murahan.

Gak usahlah mahasiswa saya…. murid-murid saya yang masih belum lulus SMA-pun bisa membuat fake semacam itu. Olehnya saya katakan, kasus ini terlalu dipaksakan seolah kita semua yang anti mereka ini adalah orang-orang dungu tidak berpendidikan yang cuma bisa memalsukan ijasah serta bikin sampah dimana-mana.

Aplikasi fake whatsapp dimana kita bisa membuat seakan-akan saling kirim pesan dengan seseorang satu sama lainnya dapat dengan mudah ditemukan di playstore. Ambil foto Obama disatu sisi dan tempatkan foto profile Marlyin Monroe disisi lainnya lalu buat percakapan seolah-olah mereka terlibat affair tertentu. Ho ho, piece of cakelah. Gampang. Gak perlu pendidikan tinggi kok. Tapi apa lantas screenshotnya bisa dijadikan barang bukti bila terjadi perselingkuhan antara mereka?

Tepok jidat deh… awam boleh, goblok jangan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini