CCCL Gelar Hari Eropa

Tidak ada komentar 6 views

SURABAYA-Anda belum pernah ke Eropa namun ingin menikmati suasananya. Anda beruntung karena bisa menikmati nuansa Eropa secara gratis.

Caranya cukup mudah. Silahkan saja datang ke hari Eropa yang digelar Pusat Kebudayaan Prancis (CCCL). Pasalnya, CCCL kembali memperingati Journée de l’Europe atau ‘Hari Eropa’, yang dirayakan setiap tanggal 9 Mei.

Melalui acara ini, CCCL ingin membuka peluang bagi masyarakat Surabaya untuk lebih mengenal beberapa negara Eropa.

“Para partner dan rekan Eropa kami berpartisipasi pada sebuah hari besar pengenalan berbagai bahasa dan budaya Eropa. Tahukan Anda, bagaimana  mengucapkan « Selamat Pagi », « Terima kasih »,ataupun « Selamat Datang di Surabaya » dalam bahasa Italia, Jerman, Prancis, Belanda dan Yunani ?” papar Pramendya Krishna, atase pers CCCL, Rabu (04/05).

Lebih lanjut Krishna mengajak warga Surabaya untuk berkenalan dan ikut meramaikan persaudaraan Eropa, serta bergabunglah pada kelas-kelas bahasa yang bebas diikuti di CCCL.

Selain mengenalkan bahasa negara-negara Eropa, pada 9 Mei CCCL akan menggelar pameran-stand informasi sepanjang hari mengenai Komisi Eropa dan sejumlah negara Eropa yang berpartisipasi.

Selama acara berlangsung, juga akan ada quiz berhadiah dengan pertanyaan seputar Eropa, untuk menguji pengetahuan pengunjung. Masyarakat Surabaya yang ingin mengetahui berita terkini tentang Uni Eropa, dapat mengikuti presentasi dengan tema  Meet the Europeans.

“Tidak hanya itu, para pengunjung dapat pula berpartisipasi dalam lomba futsal dan badminton. Untuk menutup rangkaian acara akan ada pemutaran film dari negara-negara Eropa yang tak kalah menarik untuk disimak,” pungkasnya.(nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "CCCL Gelar Hari Eropa"