CCCL Kampanyekan Ayo Membaca

asyiknya membaca (ilustrasi)

SURABAYA(suarakawan.com)-Edisi kedua ajang  À VOUS DE LIRE ! atau “ Ayo Membaca !” kembali dirayakan di Prancis dan berbagai Pusat kebudayaan Prancis di dunia, termasuk Surabaya.

Program «À VOUS DE LIRE ! yang dicetuskan Menteri Kebudayaan dan Komunikasi Prancis, Frédéric Mitterrand, untuk memperingati hari buku dan literatur, tahun ini bertema “Korespondensi, Sebuah Literatur Universal”.

“Tidak terbatas ruang, waktu dan batasan lainya, surat tetap menjadi cara berkomunikasi paling digunakan, paling disenangi, bahkan generasi muda tetap menggunakan dalam teknologi lebih baru,” papar Taufik Hidayat, penanggung jawab Perpustakaan CCCL, Minggu (22/05).

CCCL Surabaya, lanjut Taufik, turut merayakannya dengan menggelar acara seputar surat – menyurat yang dikemas menyenangkan.

Selain presentasi karya, diskusi, akan ada permainan mencari ‘harta karun’ dalam perpustakaan, untuk remaja  atau siswa SMU/SMK Kamis 26 Mei, dan Jumat 27 mei untuk siswa CCCL ,  mulai pk. 10.00 hingga 16.00.

“Semua peserta akan berkesempatan untuk bertatap muka  langsung dengan native Prancis. Jadi ayo manfaatkan momen ini,” pungkas Taufik. (jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *