Calon Pemudik Mulai Antre Tiket Balik

Tidak ada komentar 4 views

antrean calon pemudik di stasiun pasar turi

SURABAYA (suarakawan.com) – Ratusan calon penumpang membeli tiket berjubel mengantri membeli tiket perjalanan arus balik di Stasiun Pasar Turi Surabaya yang saat ini telah dijual oleh reservasi PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya.

Ternyata kebijakan PT KAI untuk memajukan batas waktu pemesanan 40 hari sebelumnya telah direspon oleh calon pengguna jasa kereta api dengan memesan tiket 40 hari sebelum keberangkatan.

Menurut Arifin, kepala Stasiun Pasar Turi Surabaya, seluruh tiket perjalanan sejak lebaran hingga 3 hari pasca lebaran dipastikan sudah habis terjual. “Jadi tiket perjalanan sejak tanggal 1 Agustus sampai 4 september telah habis dipesan.” terang Arifin, Kamis (28/07).

Sementara itu terkait dengan kereta api kelas ekonomi untuk lebaran tahun ini PT KAI Daop 8 Surabaya memberlakukan tambahan toleransi daya angkut 50 persen tambahan dari kapasitas 106 tempat duduk di setiap gerbongnya.

PT KAI menyatakan hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penumpukan penumpang yang dapat membahayakan penumpang sendiri yang berada di setiap gerbongnya.

Arifin juga menghimbau kepada seluruh calon penumpang yang menggunakan kelas ekonomi untuk tidak memaksakan diri jika gerbong sudah terisi semua. “Ya kalau memang sudah penuh, bisa menggunakan alat transportasi lain.” terang Arifin. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Calon Pemudik Mulai Antre Tiket Balik"