Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Cak Nur Minta Semua Elemen Masyarakat Optimalkan Potensi Generasi Muda

05 Aug 2017 // 18:46 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170805-WA0007

SURABAYA (suarakawan.com) – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim, Nurwiyatno (Cak Nur) mengajak dan meminta semua orang tua dan generasi yang muda untuk dapat secara bersama-sama membimbing, membina serta menerima perubahan yang tengah terjadi sekarang ini.

“Justru dalam kesempatan kali ini, saya berharap kita semua dapat memberi kesempatan dan fasilitas bagi mereka kaum muda untuk mengembangkan serta meningkatkan potensi diri serta kelompoknya untuk mewujudkan Jatim yang lebih baik,” kata Cak Nur kepada wartawan, Sabtu (5/8) malam.

Cak Nur yang juga Ketua PA GMNI Jatim ini mengatakankan hal itu usai menghadiri acara launching ‘Rumah Millenial’ yang diselenggarakan Jatim Reborn Community di Jalan Kayon Surabaya. Rumah Millenial Adalah tempat berkumpulnya generasi muda (masa kini) yang lahir di era tahun 1980-2000 (era 90-an).

Menurutnya, tidak mungkin menutup diri dari perubahan zaman dan perkembangan anak muda seperti saat ini. Justru pihaknya mengajak semua elemen masyarakat harus mampu mengoptimalkan potensi generasi muda saat ini untuk kehidupan bangsa dan negara yang lebih baik.

“Seperti yang pernah Presiden Pertama Soekarno sampaikan ‘Beri aku 10 pemuda, niscaya akan aku guncang dunia’. Maka jika kita ingin Jatim menjadi provinsi yang makmur, besar dan lebih baik, kita harus memberi ruang dan kesempatan bagi anak muda untuk tampil berkarya. Menunjukkan darma baktinya bagi, diri mereka sendiri, orang tua serta lingkungannya,” jelasnya.

Pihaknya berharap komunitas Jatim Reborn ini, dapat meningkatkan partisipasi generasi muda dalam ruang ruang kreatif, dapat mewadahi lahirnya ide dan pemikiran baru untuk perbaikan di segala bidang, memacu peningkatan SDM khususnya generasi muda, memberi ruang aktualisasi diri secara nyata, berperan serta menjaga kebersamaan dan keberagaman masyarakat khususnya di Jatim.

“Untuk itu, marilah kita jadikan Jatim ini untuk mereka. Untuk generasi muda yang akan menggantikan kita, di masa datang. Merdeka!,” tandas bacagub yang telah mengambil formulir di Partai Demokrat ini. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini