Bupati Lamongan Tertarik Pengobatan Massal Gratis PWI Jatim

logo PWISURABAYA (suarakawan.com) – Kegiatan sosial Pengobatan Massal Gratis yang digelar PWI Jatim dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2015, menarik perhatian?Bupati Lamongan H Fadeli. Kegiatan sosial ini dinilai sangat bagus karena PWI Jatim ternyata memiliki kepedulian tinggi terhadap warga tidak mampu.

“Di Lamongan, memang ada daerah-daerah yang masih tergolong kurang yang membutuhkan bantuan. Kami sangat berterima kasih sekali mendapat bantuan pengobatan massal gratis dari PWI Jatim,” kata Fadeli ketika menerima audensi pengurus PWI Jatim di kantornya, Jumat (30/01).

Fadeli pun berjanji mendukung penuh aksi sosial ini dengan menurunkan Dinas Kesehatan Lamongan, Camat dan Lurah daerah-daerah yang akan menjadi titik kegiatan.

“Kami bantu sepenuhnya, baik tenaga medis maupun kebutuhan lainnya untuk memperlancar kegiatan sosial ini,” ujarnya.

Dipilihnya Lamongan sebagai tempat pengobatan massal gratis, karena di daerah ini, terutama daerah terpencil masih banyak warga yang membutuhkan bantuan.

“Seperti warga daerah Laren yang ada di bantaran sungai, mereka sangat membutuhkan bantuan kesehatan, apalagi musim hujan begini biasanya daerah mereka terkena banjir,” tambah Ketua PWI Jatim H Ahmad Munir.

Ditambahkan Koordinator Baksos Syaiful Anam, kegiatan pengobatan massal gratis ini menggandeng Pundi Amal SCTV yang akan menurunkan sekitar 20 petugas medis.

“Ini merupakankegiatan kami yang keempat dalam rangka memperingati HPN dan mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain Pengobatan Massal Gratis, dalam rangka memperingati HPN 2015, PWI Jatim juga akan menggelar donor darah di Kantor PWI Jatim, 7 Maret 2015, Seminar Migas, 10 Maret 2015, Lomba Karaoke, 14 maret 2015 dan ziarah ke Makam Tokoh Pers, Bung Tomo di GNI Surabaya, dr Soetomo di Makam ngagel dan WR Soepratman di Makam Rangkah. (Bng/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Lamongan Tertarik Pengobatan Massal Gratis PWI Jatim"