Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bungkam Kamboja 2-0, Timnas Lolos ke Semifinal SEA Games 2017

24 Aug 2017 // 17:32 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

evan2

KUALA LUMPUR (suarakawan.com) – Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke semfinal SEA Games 2017. Kepastian ini didapat setelah Evan Dimas dan kawan-kawan menang 2-0 atas Kamboja pada pertandingan cabang sepak bola Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8).

Timnas Indonesia U-22 langsung mendikte pertandingan begitu peluit dibunyikan. Serangan demi serangan dibangun Hansamu Yama dan kawan-kawan.

Pada menit 4, Osvaldo Haay sempat mengancam gawang Kamboja melalui sundulannya. Namun, bola masih menyamping dari gawang kiper Keo Soksela.

Menit 26, Timnas Indonesia U-22 mendapat peluang terbaiknya. Melalui skema serangan balik, Evan Dimas melepas umpan matang kepada Saddil Ramdani di kotak penalti. Apa daya, eksekusi Saddil tak tepat sasaran.

Selang semenit, giliran Evan Dimas yang beraksi. Dari luar kotak penalti, gelandang Bhayangkara FC itu melepas tembakan spekulasi. Sial bagi Evan, bola melambung di atas mistar.

Kamboja tak tinggal diam. Beberapa kali Son Vandeth dan kawan-kawan mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Kamboja harus bermain dengan 10 pemain jelang babak pertama berakhir. Bek tengah mereka, Choum Pisa diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Ricky Fajrin yang mencoba masuk ke kotak penalti. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Timnas Indonesia U-22 bermain lebih agresif di babak kedua. Usaha ini tak sia-sia karena Ezra Walian berhasil membuka keunggulan Garuda Muda pada menit 55. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Ezra melepaskan tembakan yang berhasil menjebol gawang Keo Soksela.

Menit 69, Febri Haryadi sukses menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-22. Dari luar kotak penalti, wonderkid Persib Bandung itu mengirim tendangan geledek akurat. Skor jadi 2-0 untuk Indonesia dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-22 menempati posisi runner up klasemen Grup B dan lolos ke semifinal SEA Games 2017. Pasukan Luis Milla akan menghadapi tuan rumah Malaysia di babak empat besar. Thailand akhirnya keluar sebagai juara grup setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion Selayang, Kamis (24/8). (lp6/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini