Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bungkam Brunei 8-0, Timnas Lolos Semifinal Piala AFF U-18

13 Sep 2017 // 20:59 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

bola

YANGON (suarakawan.com) – Tim nasional Indonesia U-19 sudah mengantongi tiket ke semifinal Piala AFF U-18. Hasil itu didapat setelah menang 8-0 atas Brunei Darussalam dalam laga pamungkas Grup B di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Rabu 13 September 2017.

Dengan hasil tersebut, Timnas U-19 mendapatkan sembilan poin. Dengan selisih gol surplus 15. Dua pesaing di Grup B, Vietnam dan Myanmar sudah tidak mungkin bisa menyingkirkan Garuda Nusantara.

Meskipun begitu, kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto, masih belum puas. Dia menilai, di babak semifinal nanti, akan berhadapan antara Malaysia dan Thailand.

Keduanya selama bertarung di Grup A sanggup menunjukkan kualitas terbaik. Sehingga para pemain Timnas U-19 harus kerja ekstra keras lagi memperbaiki kelemahan yang ada.

“Di semifinal antara Malaysia dan Thailand, saya rasa semua tim kuat. Jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kita,” kata Rachmat, seperti dikutip dari siaran persnya.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, juga tak bisa menyembunyikan kelegaan usai kemenangan telak ini. Pria berusia 54 tahun itu memuji semangat juang Witan Sulaeman dan kawan-kawan yang dianggap tak kenal kata menyerah.

“Alhamdulillah kami lolos semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terima kasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami,” ujarnya. (viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini